Fotonya Digunakan Tanpa Izin, Kim Kardashian Tuntut Aplikasi Makeup

Rizky Mulyani04 Nov 2019, 11:24 WIB
Kim Kardashian

Fimela.com, Jakarta Bagi kebanyakan orang, sebuah foto memiliki ribuan kenangan dan menyimpan nilai yang mahal. Begitu juga untuk Kim Kardashian yang menganggap sebuah foto berharga $10 juta dolar Amerika.

Melansir laman Daily Dot (30/10/19), sebuah perusahaan aplikasi makeup Cina yang bernama iHandy diduga menggunakan foto Kim sebagai bentuk pemasaran aplikasinya. Aplikasi tersebut terlihat  menggunakan salah satu foto Instagram Kim untuk iklan.

Merasa tidak memiliki hak dalam menggunakan fotonya, Kim menuntut perusahaan tersebut sebanyak $10 juta USD sebagai ganti rugi dari penggunaan foto tanpa izin dan juga menggunakan dirinya sebagai testimoni dari aplikasi tersebut.

Kim mengklaim bahwa foto yang digunakan oleh aplikasi makeup tersebut merupakan fotonya yang pernah ia unggah di akun Instagramnya pada tahun 2017 lalu. Foto yang diunggahnya tersebut merupakan foto yang digunakan oleh Kim untuk mempromosikan produk kecantikan miliknnya, yakni KKW Beauty.

[Fimela] Kim Kardashian
(Instagram/kimkardashian)

Melansir laman  TMZ (30/10/19), pengacara Kim membicarakan hal tersebut kepada pihak iHandy secara geram dan pihak iHandy mengatakan bahwa mereka tidak tahu bahwa foto yang digunakannya merupakan foto milik Kim.

“Terdakwa mengaku, secara konyol, yang diduga sebagai bentuk pembelaan, bahwa mereka tidak mengetahui foto yang tanpa izin, secara tidak sah, yang dicurinya itu dan menyalahgunakannya tidak mengetahui bahwa foto tersebut merupakan Kim Kardashian West.. salah satu dari wanita populer dan mudah dikenal  di dunia,” ucap gugatan Kim tersebut.

Aplikasi tersebut menawarkan kecantikan yang profesional, termasuk meniruskan wajah, concealer, dan lainnya. Sebab itu, Kim Kardashian menuntut sebanyak $10juta USD yang mana gugatan tersebut  mencakup denda dari penggunaan fotonya tanpa izin serta testimoni palsu. Kim juga meminta pihak perusahaan untuk memberikan profit apapun yang dihasilkan melalui fotonya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓