Cerita Ribetnya Sarwendah Saat Pertama Kali Berikan MPASI ke Anak

Syifa Ismalia05 Nov 2019, 09:24 WIB
Sarwendah

Fimela.com, Jakarta Sarwendah dikenal sebagai selebriti yang selalu telaten mengurus anaknya. Bahkan, ia tak mau sembarangan memberikan makanan untuk kedua putrinya.

Namun saat memberikan MPASI (Makanan pengganti ASI), ia sempat mengalami banyak tantangan. Seperti halnya, makanan yang ia berikan pada putri pertamanya, Thalia Onsu.

"Aku protektif banget dengan anak pertama. Aku berusaha bikin bubur pertama kali supaya homemade. Tapi kadang suka kelembekan dan kalau lewat jam makannya, anakku suka cranky,” kata Sarwendah saat diyemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Anak Bosan

[Fimela] Ruben Onsu dan Sarwendah
Ruben Onsu dan Sarwendah. (Instagram/ruben_onsu)

Tak jarang, istri Ruben Onsu ini dulu kerap kali membuatkan bubur dengan rasa yang sama. Sehingga putrinya itu menjadi bosan dan kehilangan nafsu makan.

"Inginnya anak happy. Kadang terlalu fokus ke bikin bubur, jadi akhirnya 'ah udah deh ini saja'. Takutnya malah nggak mau makan. Terlalu cepat dibikin, malah dingin," ungkap Sarwendah.

Berikan Makanan Instan

6 Momen Ruben Onsu dan Sarwendah Jalani Prosesi Adat di NTT Untuk Adopsi Betrand
Ruben Onsu dan Sarwendah jalani prosesi adat di Nusa Tenggara Timur untuk adopsi Betrand Peto. (Sumber: Instagram/@ruben_onsu)

Selalu kebingungan saat membuat bubur langsung, dan ditambah lagi ia harus mengurus segala macam pekerjaan lain. Akhirnya, Sarwendah mengganti MPASI dengan bubur instan.

"Aku pikir, apa yang kita bikin sendiri adalah yang terbaik. Padahal, belum tentu gizinya sesuai. Yang instan justru nutrisinya sudah diukur. Ya, semoga lebih banyak bonding time daripada masak time," tutupnya.

Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓