Belum Bisa Bahasa Inggris, Ruben Onsu Siapkan Guru Les untuk Betrand Peto

Syifa Ismalia06 Nov 2019, 16:24 WIB
[Bintang] Ruben Onsu

Fimela.com, Jakarta Ruben Onsu menyadari bahwa anaknya, Betrand Peto belum terlalu bisa berbahasa Inggris. Sehingga ia pun menyiapkan guru les pribadi agar anaknya pandai berbahasa Inggris.

"Betrand baru Bahasa Inggris dan itu baru belajar. Dan itu harus mulai dari awal, karena dia bener-benar harus bisa dulu. Karena dia enggak tau sama sekali soalnya," ujar Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

"Jadi dia harus belajar dari nol, nah yang saya seneng dari Betran dia itu ada kemauan. Dan untungnya, saya kan kalau les bahasa inggris itu lebih ke privat dan ada beberapa les-les lain yang setiap harinya itu privat semuanya. Kenapa privat? Bukan berlebihan, tapi emmang tujuannya agar dia lebih fokus. Jadi hanya gurunya dan dia," jelas Ruben Onsu.

 

Diberikan Tontonan Berbahasa Inggris

[Fimela] Sarwendah dan Ruben Onsu
Sarwendah dan Ruben Onsu (Instagram/sarwendah29)

Tak hanya mencarikan guru privat saja untuk Betrand, namun Ruben Onsu juga memberikan tontonan berbahasa Inggris agar lebih terbiasa dengan bahasa Internasional itu.

"Oh dikasih tontonan buat dia (yang menggunakan bahasa Inggris)," tutur pria kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983.

Thalia Ajarkan Betrand Bahasa Inggris

6 Momen Ruben Onsu dan Sarwendah Jalani Prosesi Adat di NTT Untuk Adopsi Betrand
Ruben Onsu dan Sarwendah jalani prosesi adat di Nusa Tenggara Timur untuk adopsi Betrand Peto. (Sumber: Instagram/@ruben_onsu)

Anak pertamanya dengan Sarwendah, Talia Putri Onsu juga beberapa kali mengajarkan kakaknya itu untuk berbahasa Inggris.

"Thalia juga suka kasih tahu ke Betrand soal bahasa Inggris, dijelasin dikasih tau artinya. Kita selalu kasih tau Thalia, cici harus kasih tau kakak, kalau kakak bisa bahasa inggris jadi biar kakak bisa ngomong bahasa inggris sama cici. Thalia itu ngajarin juga, " jelasnya.

Betrand Juga Ingin Belajar Bahasa Mandarin

[Fimela] Ruben Onsu dan Sarwendah
Ruben Onsu dan Sarwendah. (Instagram/ruben_onsu)

Tak hanya ingin bisa berbahasa Inggris saja, ternyata Betrand juga mau belajar bahasa mandarin. Apalagi melihat Thalia yang sudah cukup jago dalam menggunakan dua bahasa itu.

"Kalau wenda lagi ngomong ke Thalia pake bahasa mandarin dia (Betrand) ngeliatin pengen cepet bisa. Saya bilang, satu satu dulu. Inggris dulu kaka bisain baru mandarin. Karena kalau semuanya ditumpuk nanti tidak fokus gitu," paparnya.

Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓