Sukses

Entertainment

Segera Tayang, Film Habibie & Ainun 3 Jadi Persembahan Spesial untuk Almarhum BJ Habibie

Fimela.com, Jakarta Mantan Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie sudah wafat beberapa waktu lalu. Namun, sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, film biopik Habibie & Ainun 3 tengah dalam masa produksi. Kini, setelah rampung, film tersebut akan menjadi persembahan spesial bagi almarhum.

Dibilang spesial, lantaran dari segi promosinya pun dilakukan lewat hal yang tak biasa. MD Pictures selaku rumah produksi memasang sebuah poster berukuran raksasa di salah satu sisi kantornya untuk memberitahu masyarakat jika film yang mengangkat masa muda BJ Habibie itu segera tayang di bioskop tanah air.

"Kita sudah siap tayang Desember. Ini adalah film besar jadi cara promosi ya juga harus besar. Ini adalah dedikasi untuk Habibie dan Ainun," ucap Manoj Punjabi, beberapa waktu lalu.

Angkat Masa Muda Ibu Ainun

Memang, film Habibie & Ainun 3 lebih menitikberatkan cerita pada sosok Hasri Ainun Besari Habibie atau ibu Ainun semasa muda. Di film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo tersebut, Eyang Habibie seolah tengah bercerita mengenai masa-masa muda sang belahan jiwanya.

"Eyang Habibie di film ini beliau bercerita tentang masa lalu istrinya. Kita menemukan poin of view yang relate sama situasi sekarang, kita harus move on. Kadang kita ketika berumah tangga, kita menyembunyikan masa lalu kita apalagi seorang suami tidak akan mungkin menceritakan masa lalu istrinya dulu bersama mantan pacar istri, itu jarang sekali, tidak mungkin dilakukan. Makanya film ini sebetulnya bicara soal bagaimana Eyang bercerita tentang ibu Ainun," terang Hanung Bramantyo.

Film Spesial bagi Reza Rahadian

Film Habibie & Ainun 3 sendiri mengambil latar cerita sekitar tahun 1950an, saat ia dan sang istri masih dalam usia sekolah. Peran ibu Ainun sendiri dimainkan oleh aktris Maudy Ayunda. Sementara tokoh Reza Rahadian yang identik dengan peran BJ Habibie pun tetap dilibatkan.

Bagi Reza Rahadian, film Habibie & Ainun 3 begitu spesial. "Mungkin ini menjadi suatu hal yang menurut saya secara pencapaian teknis film ini melampaui keduanya, karena transformasinya betul-betul keliatan. Buat saya mungkin itu salah satu pencapaian yang paling menyenangkan juga menurut saya pribadi karena eskalisnya tuh luar biasa dari (film) yang pertama, kedua, sampai ketiga," pungkas Reza Rahadian.

Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading