Sukses

Entertainment

Terkait Manipulasi, PD Produce X 101 Ditangkap Pihak Kepolisian

Fimela.com, Jakarta Dugaan manipulasi voting Produce X 101 berbuntut panjang. Menindaklanjuti kasus tersebut pihak kepolisian baru saja melakukan penangkapan terhadap produser dan staf terkait.

Selasa, 5 November 2019 kemarin surat penangkapan resmi dikeluarkan setelah hakim menggelar sesi diskusi. Akhirnya polisi menangkap Produser Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum dan dua orang lainnya.

Kecurangan makin santer didengungkan setelah Produce X 101 menemukan para pemenang yang debut dalam X1. Akhirnya penyelidikan menunjukkan ada indikasi manipulasi vote yang dilakukan pihak televisi.

Permintaan Maaf

Pasca izin penangkapan resmi diberikan, pihak Mnet mengungkap permintaan maaf. Mereka juga berjanji akan bersikap kooperatif dalam penyelidikan lebih lanjut.

"Sekali lagi, kami ingin meminta maaf sebesar-besarnya kepada semua fans, penonton yang mendukung Produce X 101, para kontestan serta agensi dan semua pihak yang terlibat," tutur perwakilan Mnet dilansir Allkpop (5/11).

Riwayat Manipulasi

Pihak penyidik tengah mendalami kasus manipulasi voting yang dilakukan terhadap program survival tersebut. Namun terdapat indikasi kuat jika kecurangan sudah dilakukan sejak lama.

Sebelum Produce X 101, manipulasi diduga telah dilakukan sejak Produce 101 season 1 dan 2, hingga Idol School. Investigasi akan terus dilakukan untuk mengungkap fakta sebenarnya.

Jangan lewatkan FIMELA FEST 2019 di Gandaria City, Jakarta 16-17 November. Daftarkan dirimu di sini.

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading