Sukses

Entertainment

Eksklusif Revalina S Temat, Pendam Rindu dan Popularitas Demi Buah Hati

Fimela.com, Jakarta Sukses sinetron Bawang Merah Bawang Putih tak bisa dipisahkan dari peran Revalina S Temat sebagai sosok teraniaya dalam sinema layar kaca tersebut. Alhasil, Reva pun menuai popularitas lebih setelahnya.

Terbukti dari makin berkembangnya ranah akting yang ditekuni seperti beberapa film layar lebar. catat saja judul Perempuan Berkalung Sorban, Kota Versus Korupsi, Hijrah Cinta, Critical Eleven dan masih banyak lagi.

Soal akting, kemampuan Revalina S Temat memang sudah tak bisa diragukan lagi. Berbagai piala dari ajang penghargaan khususnya perfilman pun berhasil ia dapatkan. Reva mampu membuktikan diri sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik hingga Aktris Terfavorit.

Namun, kini dirinya sudah jarang terlihat di layar kaca maupun layar lebar. Terlebih usai dirinya memiliki dua anak yaitu Rihga Sadiwasakti Rabbani dan Rajendra Satya Razzani, buah cinta dari pernikahannya dengan Rendy Aditya Gunawan.

"Waktu hamil Righa aku masih syuting untuk sinetron hingga film sampai perutku besar banget, tapi pas hamil anak kedua nggak," ujar Revalina S Temat saat wawancara eksklusif dengan Fimela.com di kediamannya, kawasan Rempoa, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. .

Menurut Reva, kala itu dirinya masih mendapati tawaran main dalam sinetron,namun ditolaknya. "Ada tawaran sinetron, aku nggak mau karena nggak tahu ya kaya nggak mau aja, padahal mereka udah deal karena aku banyak syaratnya. Nah semenjak itu sampai saat ini belum syuting lagi," tuturnya.

Anak memang menjadi pertimbangan paling berat kala Revalina akan bekerja kembali. Ia yang mengurus anak-anaknya sendiri, merasa harus ada yang dikorbankan, namun untuk sekarang ini bukan anak-anaknya yang masih kecil tentu saja.

"Kalau sekarang, aku udah punya anak dua. Kalau dulu punya anak satu aku bisa angkut dia (Righa) ke lokasi, ini mah bisa aja. Cuma karena Righa udah sekolah nggak mungkin aku ajak, nanti dia sama siapa? Itu yang memutuskan aku break dulu dari sinetron dan film, aku fokus dulu jadi ibu rumah tangga, dan ngurus anak dan suami," papar Reva.

Rindu dengan suasana syuting dengan tantangan akting pun ditepisnya. Ia harus memberlakukan skala prioritas. Karena saat disinggung tentang restu suami, Revalina S Temat mengatakan jika pasangannya sebenarnya selalu mengizinkan dirinya untuk kembali ke dunia entertainment.

"Kalau dibilang kangen ya kangen pengen syuting. Tapi aku lebih mementingkan anakku dulu saat ini Karena kan golden age mereka 5 tahun kan. Jadi sayang banget deh mereka nggak akan keulang lagi gemes-gemesnya," tambah Revalina.

Sepertinya, rindu Revalina akan segala yang terkait dengan karier beserta popularitasnya mampu dipendamnya karena kedua anaknya. Repot diakuinya, namun hal itu tak sebanding dengan perasaan bahagia kala berinteraksi dengan tingkah polah anaknya.

"Yang aku bilang rempong sih, tapi seru. Rempong dua anak akan beda dengan satu anak. Justru kalau aku kalau nggak rempong jadi aneh. Terlalu bisa di-handle oh gini doang, punya dua anak, suami kerja, aku sama mereka," tuturnya.

Lebih lanjut, Reva mengaku selalu memberikan waktu terbaik kepada anak-anaknya. Perbedaan usia, tentunya ada perbedaan dalam perlakuan. Di sini ia menerapkan bahwa sikap adil tak berarti harus memperlakukan sama. Yang pasti, sebagai orangtua dirinya berusaha berlaku adil.

Revalina S Temat juga bicara tentang keinginannya untuk belum 'tutup pabrik'. Dua anaknya yang berjenis kelamin pria membuatnya terbersit keinginan untuk memiliki anak perempuan. "Tapi pasrah aja, pada Tuhan yang Maha Kuasa saja untuk hal itu," tandasnya.

Pilih Pekerjaan yang Mudah Dilakukan

Revalina S Temat memang belum mau kembali ke lokasi syuting untuk bermain film maupun sinetron, sehingga ia mencari pekerjaan lainnya sebagai sampingan, sambil merawat kedua buah hatinya di rumah.

Pekerjaan sampingan yang ia pilih adalah bisnis baju anak laki-laki yang ia beri nama Tifle's by Revalina S Temat. Jika dilihat dari akun Instagram pribadinya, @vatemat, dirinya memang kerap kali mempromosikan brand yang dirintisnya itu bersama anak-anaknya.

"Bisnis ada, aku ada bisnis baju, lebih ke kemeja laki-laki dari umur 6 bulan-3 tahun. Bikin itu karena anakku cowo ya, jadi kita ngerasa lebih gampang bikin baju anak kecil cowo daripada cewe. Yaudah, kita suka, temenku juga udah bisnis baju jadi yaudah bolehlah kolaborasi gitu," jelas Revalina S Temat.

Diakui perempuan kelahiran Jakarta, 26 November 1985 itu dirinya tak membantu mendesain kemeja anak-anak. Hal itu dilakukannya karena ia memang tidak mengerti. Sehingga ia hanya membantu mempromosikan saja di akun pribadinya.

Tak hanya baju anak saja, namun Revalina juga ingin mencoba bisnis hijab, seperti para selebriti yang sudah berhijrah lainnya. Kendati demikian, ia tak takut bersaing dengan lainnya yang sudah lebih dahulu, seperti Dewi Sandra ataupun Dian Pelangi.

"Saingan pasti, tapi so far teman artis selalu support, mereka punya brand sendiri dan aku minta tolong bantu promo, mereka dengan senang hati mau bantu. Saingan ada, kita saingan sehat aja," tutur Revalina.

Lebih lanjut, Revalina menjelaskan alasannya memilih berjualan kerudung. Salah satunya karena ia juga sudah menutup auratnya dengan hijab, hingga dirinya memang senang untuk mencari kerudung apa yang cocok untuknya.

Bahkan menurutnya, saking suka mengexplore hijab, ia sampai membeli kerudung-kerudung dari brand para artis lainnya. Dia mengaku tak ingin mengemis untuk mendapatkan hijab kepada yang lain.

"Aku kan berhijab, dan aku suka explore hijab, bahan voal aja macam-macam, jadi pengen tahu, kerjaan aku beliin scraft yang lain, kaya aku suka DOA, punya Dewi Sandra aku beli. Meskipun punya temen sendiri aku gamau minta pasti beli. Menurutku saling dukung. Lipstik Sandra Dewi aku beli karena memang aku suka," tegasnya.

Diakui perempuan bernama asli Revalina Sayuthi Temat tersebut, jika dalam bisnis yang digeluti memang terbantu dengan nama besarnya. Ada pengaruh besar, sehingga ia sangat senang mengambil peluang tersebut.

Meski sukses di dunia bisnis, namun Revalina S Temat tetap senang dipanggil sebagai seorang aktris. Karena menurutnya, ia memang lahir dari dunia entertainment bahkan namanya jadi sangat populer hingga saat ini.

Me Time di Antara Anak dan Bisnis

Revalina S Temat mengaku saat masih muda, berada di lokasi syuting adalah waktu berkualitas atau akrab disebut me time-nya. Namun kalau saat ini sepertinya agak susah, apalagi ia selalu berada di rumah untuk mengurus kedua buah hatinya.

Sebenarnya, menurut Revalina me time bagi siapapun itu sangat perlu untuk menghargai diri sendiri. Sehingga ia terkadang mencoba menyelipkan waktu sebentar saja demi menikmati waktu sendiri.

Hal itu ia lakukan saat dirinya selesai mengantar anak pertamanya sekolah. Kurang lebih tiga jam, ia bisa me time, sekedar minum kopi atau makan pagi di cafe ataupun restoran favoritnya.

"Me time itu emang penting banget sih, kayak aku anter Righa ke sekolah jam setengah 9, terus aku jemput jam 12. Ibaratnya 3 jam ya me time aku, kadang sama suami juga. Kadang sarapan bareng, kalau sendiri ngopi, sarapan sendiri jadi yaudah nggak ada anak-anak," jelasnya.

Tak hanya itu, Reva juga mengaku perawatan ke salon hingga klinik kecantikan juga menjadi me time untuknya. Tapi untuk hal ini dirinya tak bisa berlama-lama, dikarenakan ia selalu memikirkan anak-anaknya.

"Paling bulu mata, ke salon, ya tapi nggak bisa lama kesian anak-anak padahal bibi juga alhamdulillah baik, anakku juga santai aja sebenarnya. Tapi aku yang kasian, kangen, dengan kerempongan, jadi yaudah seru aja," tuturnya.

Me time bersama suami, juga menurut Revalina sangat penting, agar hubungannya dengan pria yang menikahinya itu lebih erat dan baik untuk rumah tangganya. Namun sayangnya hingga kini keduanya belum bisa pergi keluar kota bersama.

"Belum, mungkin nanti kalau anakku yang kedua sudah setahun ya. Karena dia masih nyusu, kesian nanti malam-malam yang jagain. Kalau ada aku kan gampang," ujarnya.

Revalina bercerita, jika masih memiliki satu anak ia lebih mudah meninggalkan buah hatinya. Dirinya pun pernah menitipkan anaknya pada pengasuh dan orang di rumahnya untuk menunaikan ibadah umroh bersama sumai tercinta.

"Me time sama suami pernah, saat Righa 1 tahun sebulan. Aku sama suami umroh, awalnya bisa ga ya karena kepikiran sampai aku mau bawa anak malah. Tapi mama ku bilang nanti malah nggak fokus mending ibadah aja, ada mama katanya. Kakakku juga bilang gitu jadi yaudah," paparnya.

Meski meninggalkan anak, namun Revalina S Temat tetap menunaikan kewajibannya sebagai ibu, yaitu menjaga ASI tetap untuk buah hati. "Di sana (Arab Saudi) tetap pompa dan susunya aku bawa lagi, hubungin anak ga selalu juga, karena mau fokus ibadah," kata Revalina mengenang.

Hidup memang sebuah pilihan dengan segala skala prioritas yang ada. Dan setiap memilih satu hal tentu saja akan mengorbankan hal lainnya, demikian juga dengan Revalina S Temat. Maka pintar memilih dalam menjalani kehidupan merupakan satu hal yang wajib dilakukan.

Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading