Sukses

Entertainment

PD Produce X 101 Akui Tuduhan Manipulasi Vote di Acaranya

Fimela.com, Jakarta Dugaan manipulasi voting yang dilakukan produser acara survival, Produce X 101 mendapat perhatian serius dari kepolisian. Setelah dilakukan penangkapan, beberapa orang diamankan untuk menjalani pemeriksaan,

Salah satunya adalah Ahn Joon Young, PD atau produser dari beberapa program Produce 101. Ia ditangkap pada Selasa 5 November 2019 kemarin, dan menjadi headline di sejumlah situs berita.

Pada 6 November 2019 kemarin SBS melaporkan jika Ahn Joon Young mengakui tindakan manipulasi di program Produce X 101. Kecurigaan yang selama ini ada di kalangan penggemar ternyata benar adanya.

Program-Program Direkayasa?

Joon Young mengakui telah memodifikasi sejumlah angka dari pemungutan suara dari fans. Ia mengaku melakukan ini tak hanya di Produce X 101 tapi juga Produce 48.

Produce X 101 adalah survival yang baru saja melahirkan boy group X1, sementara Produce 48 jadi cikal bakal lahirnya IZ*ONE yang saat ini cukup populer.

Namun PD Ahn membantah jika ia juga memanipulasi hasil vote di Produce 101 season 1 dan 2. Pihak penyidik terus melakukan investigasi dengan temuan-temuan yang segera diungkap.

Dampak Buruk

Lahirnya para bintang dari Produce 48 dan Produce X 101 sebenarnya disambut hangat oleh fans. Namun mereka tentu terluka ketika tahu bahwa hasil suara mereka direkayasa.

Temuan manipulasi ini juga tampaknya berdampak pada karier IZ*ONE. Grup yang terdiri dari member Jepang dan Korea ini baru saja diumumkan batal menggelar showcase yang dijadwalkan pada 11 November. Memang tak disebut secara rinci alasan pembatalannya, tapi fans menduga ini ada kaitannya dengan kasus panas yang masih bergulir itu.

Yuk ikuti FIMELA FEST 2019 dengan talkshow dan music performance yang seru. Caranya gampang, tinggal klik tautan berikut untuk mendaftar.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading