Kim Kardashian Dukung Hilangnya Fitur Likes di Instagram Demi Kesehatan Jiwa

Rizky Mulyani12 Nov 2019, 07:24 WIB
[Fimela] Kim Kardashian

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini beredar sebuah berita tentang penghilangan salah satu fitur ‘Likes’ di Instagram. Kim Kardashian West berpendapat dan percaya bahwa keputusan yang dibuat oleh Instagram untuk menghilangkan fitur tersebut akan memperbaiki kesehatan jiwa seseorang.

Melansir laman PEOPLE (7/11/19), Kim menyalurkan suaranya mengenai penghilangan fitur Instagram pada saat Kim menghadiri sebuah konferensi New York Times DealBrook pada Rabu (6/11). Fitur baru Instagram itu akan menyembunyikan  jumlah Likes dan juga perhitungan jumlah penonton video yang diunggah dari para pengikut akun.

Meskipun pengikut tidak bisa melihat jumlah Likes dan banyak penonton, kabarnya fitur tersebut masih mengizinkan pengunggahnya untuk melihat informasi seputar Likes dan jumlah penonton di postingan mereka.

[Fimela] Kim Kardashian
Kim Kardashian dukung penghapusan fitur 'likes' di Instagram dihapus (FOTO: Splashnews)

“Sejauh seperti kesehatan jiwa... Aku berpikir bahwa hilangnya fitur Likes dan mengambil aspek tersebut dari Instagram akan sangat bermanfaat untuk sebagian orang,” ucap Kim pada Time Warner Center di New York.

“Aku tahu tim Instagram telah melaksanakan banyak diskusi dengan orang-orang untuk membuat semua orang terbiasa dan mengaggap serius mengenai hal tersebut dan hal tersebut membuatku senang,” lanjut Kim Kardashian.

Pentingnya Kesehatan Jiwa Bagi Kim Kardashian

[Fimela] Kim Kardashian
Kim Kardashian dukung penghapusan fitur 'likes' di Instagram dihapus (Instagram/kimkardashian)

Kesehatan jiwa merupakan topik pembicaraan yang amat penting bagi Kim Kardashian. Pada bulan Agustus 2018 lalu, seorang mogul fashion itu meluncurkan penggalangan dana pertama kalinya di Facebook atas nama Child Mind Institute yang merupakan sebuah lembaga non-profit yang dipersembahkan untuk mengubah kehidupan anak-anak yang memiliki masalah kesehatan atau kesulitan untuk belajar.

“Terdapat lebih dari 17 juta anak-anak di Amerika yang berjuang dengan kesehatan jiwa atau kesulitan dalam proses belajar seperti kegelisahan, ADHD, disleksia atau depresi, yang membuat mereka sulit untuk belajar dan sukses,” tutur Kim. “Namun, dengan adanya sebuah pengobatan, anak-anak ini dapat berhasil. Aku ingin melakukan apa yang bisa kulakukan untuk meyakinkan bahwa mereka semua harus sukses di sekolah dan di kehidupan, sekarang dan di masa depan.”

Penulis: Anindyta Aprilia

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓