Sukses

Entertainment

Resmi Dirilis, Ini 3 Fakta Film Ratu Ilmu Hitam

Fimela.com, Jakarta Para penikmat film Indonesia kembali dimanjakan dengan film horor terbaru. Ya, film horor legendaris Ratu Ilmu Hitam kembali diproduksi setelah sempat eksis pada 1980-an.

Bahkan film Ratu Ilmu Hitam ini melibatkan dua sineas kondang, Joko Anwar dan Kimo Stamboel. Meski daur ulang, akan tetapi film yang diproduksi Rapi Film ini menyajikan sesuatu yang baru.

Film Ratu Ilmu Hitam bisa dinikmati penonton Indonesia pada 7 November 2019. Dalam kesempatan ini, tidak ada salahnya jika kita membahas sedikit tentang fakta Ratu Ilmu Hitam. Apa saja? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Diproduksi pada 1981

Film Ratu Ilmu Hitam pertama kali ditayangkan pada 1981 yang disutradarai Lilik Sudjio. Saat itu, film ini dibintangi oleh Suzanna, WD Mochtar, Teddy Purba, Alan Nuari, dan Sofia WD. Film ini juga mendapatkan nominasi untuk aktris terbaik (Suzanna), Pemeran Pembantu Terbaik (WD Mochtar) dalam Festival Film Indonesia 1982.

Alasan Joko Anwar Dipercaya Sebagai Penulis Naskah

Joko mengungkapkan mengapa ia tertarik menulis skenario Ratu Ilmu Hitam. "Pertama memang Ratu Ilmu Hitam yang tahun 1981 merupakan film Indonesia favorit gue. Gue hafal semua adegan, dialog, dan Kimo adalah salah satu sutradara favorit gue," jelas Joko di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Bukan Hal yang Mudah Menulis Cerita Baru

Joko Anwar mengaku jika bukan hal yang mudah untuk menulis cerita baru dari film yang sudah pernah sukses sebelumnya. "Sulit banget, tapi gue mau ambil job ini karena menantang. Ini esensinya tentang orang yang tersakiti kemudian mencoba untuk balas dendam," tutur sutradara kelahiran 3 Januari 1976 itu.

Duet dengan Joko Anwar, Kimo Tegang

Kimo Stamboel mengaku tengang ketika bekerja sama dengan Joko Anwar di film Ratu Ilmu Hitam. "Di sini melibatkan Joko Anwar. Lumayan pressure juga karena Joko itu filmmker yang gue respect. Tapi so far prosesnya pasti banyak penyesuaian dan sudah kami melewati,: ujar Kimo.

Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading