Nicholas Saputra Coba Peluang Bisnis Properti

Syifa Ismalia12 Nov 2019, 10:24 WIB
Eva Celia dan Nicholas Saputra, Publik Figur Peduli Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Tiga bulan belakangan ini, Nicholas Saputra mencoba peluang baru di bidang bisnis properti. Ia menyewakan villa miliknya yang berlokasi di Tangkahan, Medan, Sumatera Utara yang tak jauh dari kawasan Taman Nasional Gunung Leuser.

Sebelumnya villa tersebut tidak ingin ia sewakan. Namun menurutnya tak ada salahnya jika dirinya membagikan pengalaman menginap di tempat yang sama kepada orang lain.

"Sebenarnya sih pengin mengajak orang-orang untuk lebih dekat dengan alam. Tempatnya juga sangat dekat dengan taman nasional, ada gajah di situ tinggal jalan 100 meter kita bisa lihat gajah," kata Nicholas Saputra saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Terima Respon Baik

Potret Fashion Nicolas Saputra Memakai Baju Hitam
Nicholas Saputra. (Kapanlagi.com: Bayu Herdianto)

Hampir tiga bulan menyewakan villanya, ia mengaku mendapat respon positif dari para pengunjung yang datang. Apalagi tempat menginap tersebut sangat memperhatikan kelestarian alam di sekitarnya.

"Saya ciptakan sistem pembuangan air dengan beberapa lubang biopori untuk penyerapan air. Jadi ketika buang air ke sungai air sudah bersih karena sudah terserap dengan sistem yang dibuat," ujarnya.

"Kedua untuk sabun mandi, shampo saya pesan yang natural base tapi kalau orang mau pakai sendiri nggak apa-apa. Kita sudah punya sistem yang baik. Kita menyediakan toilet risknya yang natural base. Jadi semuanya bahan natural tidak chemical," tambah Nicholas Saputra.

Desain Bangunan

[Bintang] Nicholas Saputra
Nicholas Saputra. (Adrian Putra/bintang.com)

Menurut Nicholas Saputra, tak butuh lama untuk mendesain bangunan villanya tersebut. Terpenting adalah harus membuat tempat senyaman mungkin, sesuai dengan karakter pemilik.

"Kalau villa sangat personal yang penting kita bikin sebaik mungkin desainnta yang bagus karena orang pengin ngerasain pengalaman beda yang unik. Bikin desain sesuai karakter," jelasnya.

Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓