Agensi Pertimbangkan Pembubaran X1 dan IZ*ONE

Nizar Zulmi11 Nov 2019, 13:08 WIB
Iz*One (Twitter/ official_izone - https://twitter.com/official_izone/status/1112681141348122624)

Fimela.com, Jakarta Sederet pembatalan aktivitas IZ*ONE dan X1 memicu spekulasi para pecinta K-Pop. Kedua grup alumni program survival Mnet tersebut bisa jadi akan bubar dalam waktu dekat.

Ini menjadi imbas dari kasus manipulasi voting Produce 48 dan Produce X 101 yang telah diseret ke ranah hukum. Produser acara tersebut mengakui adanya reka data di kedua programnya.

Agensi mengungkap kemungkinan buruk bagi X1 an IZ*ONE seperti yang didengungkan selama ini. "Dengan skandal yang terus berkembang seperti ini, para member IZ*ONE saat ini merasa tak nyaman dan tertekan secara mental," ujar agensi dilansir dari Koreaboo (11/11).

Dalam Tahap Diskusi

X1 dan Iz*One (Soompi)
X1 dan IZ*ONE (Soompi)

Keputusan untuk membubarkan kedua grup ini akan mendatangkan berbagai konsekuensi. Karenanya agensi berusaha untuk menenangkan para member dan melakukan diskusi secara mendalam.

"Kami sudah berusaha menenangkan para member, tapi kami sadar bahwa terus melakukan promosi dengan kondisi seperti ini sangat sulit. Ditambah lagi dengan isu yang makin luas dan kontroversial, kami mencoba menemukan solusi terbaik," tambahnya.

Cara Terbaik

X1 (Sumber: tvN)
X1 (Sumber: tvN)

Terdapat beberapa usulan untuk menyelesaikan masalah. Salah satunya adalah dengan mengeluarkan beberapa member yang datanya dimanipulasi. Akan tetapi hal itu dinilai justru akan memperburuk keadaan.

CJ E&M akan menjadi pemegang keputusan final apakah X1 dan IZ*ONE akan dibubarkan. Semoga keputusan terbaik segera diumumkan.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓