Bersinar di Final, Claudia Santoso Juarai The Voice of Germany 2019

Nizar Zulmi11 Nov 2019, 13:45 WIB
Diperbarui 11 Nov 2019, 13:45 WIB
Claudia Emmanuela Santoso

Fimela.com, Jakarta Talenta asal Indonesia berhasil memenangkan kompetisi bergengsi The Voice of Germany 2019. Ia adalah Claudia Emmanuella Santoso yang berhasil meraih juara pertama di ajang pencarian bakat tersebut.

Suka cita dan haru mewarnai malam final yang digelar 10 November 2019 kemarin. Audi, sapaan akrab penyanyi asal Cirebon ini memikat para coach dan penonton yang hadir di acara puncak.

Claudia Santoso membawakan sebuah tembang yang mengantarkannya menuju titel juara, yakni I Have Nothing dari Whitney Houston. Penampilan apiknya membuat Alice Merton, sang mentor menitikkan air mata. Ia pun memeluk Audi begitu ia menyelesaikan lagunya.

Menang Telak

Menang The Voice Germany 2019, Claudia Emmanuela Santoso Bikin Warganet Heboh
Doc: Youtube/Thevoicegermany

Claudia Santoso bersaing dengan para kontestan asal Jerman yang juga punya kualitas. Namun di babak final ia mampu meyakinkan semua orang bahwa ia layak jadi juara. 

Audi menang telak di babak final dengan meraih vote terbanyak, yakni 46,39 persen. Posisi kedua diraih peserta bernama Erwin Kintop dengan raihan vote 17,36 persen. 

Tak pelak ucapan selamat membanjiri laman social media Claudia. Tak hanya datang dari netter dan public figure tanah air seperti Baim Wong dan Hotman Paris, penonton The Voice di Jerman juga memuji talentanya.

Pujian Sang Mentor

Menang The Voice Germany 2019, Claudia Emmanuela Santoso Bikin Warganet Heboh
Claudia Santoso (Doc: Instagram.com/thevoiceofgermany)

Selama kompetisi, Claudia Santoso mendapat arahan dari Alice Merton yang ia pilih sebagai coach. Kolaborasi mereka berbuah manis yakni posisi pertama di ajang yang telah memasuki tahun ke-9 itu.

"Rasa terima kasih takkan cukup karena kamu telah memilihku sebagai pelatih," puji Alice kepada anak didiknya. Selain bekerja sama dalam kompetisi The Voice, Audi dan Alice juga berkolaborasi menyanyikan lagu berjudul Goodbye yang bisa didengarkan di berbagai digital platform. Congratulations, Audi!

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓