Reza Rahadian Harus Dandan 7 Jam untuk Film Habibie & Ainun 3

Rivan Yuristiawan12 Nov 2019, 06:45 WIB
[Bintang] Reza Rahadian

Fimela.com, Jakarta Aktor Reza Rahadian kembali ambil bagian dalam film Habibie & Ainun 3. Yang berbeda dari dua film sebelumnya, untuk film kali ini, Reza harus menghabiskan waktu sampai 7 jam setiap hari selama beberapa hari untuk perannya di film tersebut.

Hal tersebut disampaikan Reza Rahadian saat peluncuran trailer dan soundtrack kedua film Habibie & Ainun 3. Menurutnya, waktu yang cukup lama dibutuhkan agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk karakter BJ Habibie di saat tua.

"Proses itu dari mulai penempelan masing-masing struktur, karena terpisah-pisah yaa, pipi sendiri, dagu sendiri, hidung sendiri, alis sendiri, jidatnya sendiri, jadi itu piece by piece digabung gitu," kata Reza Rahadian di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

Lebih Mudah

[Bintang] Reza Rahadian
Reza Rahadian. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Meski memakan waktu yang cukup panjang, namun secara teknis hal ini menurut Reza Rahadian cukup memudahkan dirinya memakai make up prostetik.

"Itu justru mempermudah saya dalam memakai prostetik, kemudian rambut juga terpisah kan itu, rambutnya dibuat seolah-olah botak dan kemudian dipasang rambut eyang ceritanya, prosesnya emang cukup panjang sih," katanya.

Hasilnya Memuaskan

[Fimela] Reza Rahadian
Reza Rahadian (Daniel Kampua/Fimela.com)

Tak sia-sia, pengorbanan panjang Reza Rahadian yang butuh waktu 7 jam untuk memakai make up prostetik demi perannya pun mendapat pujian. Menurutnya, saat masih hidup, almarhum BJ Habibie sampai terkejut melihat hasil riasan tersebut.

Tak hanya BJ Habibie, pujian terhadap riasan prostetik yang dipasang ke wajahnya pun dipuji oleh pihak keluarga almarhum BJ Habibie.

"Mas Ilham yang pertama kali lihat saya, nggak bereaksi apa-apa. Saya bingung ko nggak bereaksi ya, beliau bilang 'saya nggak tau itu kamu, sampai kamu ngomong, saya pikir itu bapak'. Karena mungkin semirip itu ya jadi buat saya itu satu hal yang melegakan gitu setidaknya memang prostetiknya berhasil," pungkasnya.

Selain Reza Rahadian, beberapa nama yang terlibat dalam film yang digarap oleh Hanung Bramantyo itu antara lain Maudy Ayunda, Jefri Nichol, Aghniny Haque, Rebecca Klopper, Marcella Zalianty, Lukman Sardi, dan beberapa nama besar lainnya. Rencananya, Habibie & Ainun 3 akan tayang di bioskop mulai 19 Desember 2019.

Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓