Populer dan Berkualitas, Kenali Top 5 Female DJ Dunia Berikut

Nizar Zulmi12 Nov 2019, 13:08 WIB
DJ

Fimela.com, Jakarta Disc Jockey jadi profesi yang mungkin lebih banyak didominasi para pria. Namun nyatanya di luar sana banyak juga Female DJ yang membuktikan diri mereka punya kualitas.

Female DJ, atau yang juga disebut sebagai DJane tak kalah punya banyak peminat. Mereka juga produktif berkarya dan bahkan mendapat sejumlah penghargaan atas kiprahnya.

Selain dituntut punya musikalitas, DJane juga yang baik juga karakter yang kuat. Berikut sejumlah Female DJ terbaik dunia tahun 2019, dilansir dari DJanetop.com.

5. Mariana Bo

Mariana Bo
Mariana Bo (facebook)

DJ kenamaan asal Meksiko, Mariana Bo menempati urutan kelima Top 100 DJ tahun ini. Ia dikenal dengan racikan musiknya dari berbagai macam genre.

Mariana telah menelurkan sejumlah mixtape dengan beberapa hits andalan seperti Oh Mama dan Mantra. Selain DJ, Mariana juga punya skill sebagai produser musik yang membuatnya makin berkarisma.

4. Nina Kraviz

Nina Kraviz
Nina Kraviz (Dancing Astronaut)

Nina Kravis menempati urutan keempat berdasarkan voting dari para penikmat musik. DJane asal Rusia ini berusia 30 tahun dan kerap tampil sebagai headliner di sejumlah festival musik.

Di tahun 2019 Nina juga mengisi panggung Coachella yang sering jadi barometer musik hype terbaru. Nina juga bukan pemain baru, karena ia sudah merilis karyanya sejak era 2009.

3. Mattn

Mattn
Mattn

Selanjutnya di urutan ketiga ada FDJ berbakat, Anouk Mattn. Ia berasal dari Belgia yang dikenal sebagai salah satu negara pencetak para disc jockey kenamaan dunia.

Mattn juga telah kenyang pengalaman dengan berbagai festival musik, termasuk Tomorrowland Winter di Prancis Maret lalu. Simak update teraru Mattn di Instagramnya, @mattnworld.

2. Alison Wonderland

Alison Wonderland
Alison Wonderland

Alexandra Sholler, atau yang akrab disapa Alison Wonderland merupakan DJ kelahiran Sydney, Australia 33 tahun lalu. Dengan reputasinya yang telah matang, Alison masih jadi salah satu DJ terpopuler di era sekarang.

Tak cuma bisa nge-DJ, Alison juga berbakat sebagai produser dan penyanyi. Album perdananya, Run dirilis pada 2015 dan menempati posisi terbaik nomor 6 di chart ARIA.

1. Nervo

Nervo
Nervo

Dan akhirnya di posisi nomor 1 ada duo DJ asal Australia yang menamakan diri mereka Nervo. Nama tersebut diambil dari nama belakang kedua personelnya yang memang merupakan kakak-adik.

Olivia dan Miriam Nervo kerap tampil eksentrik dalam aksi panggungnya. Beberapa single hits mereka yang populer antara lain You're Gonna Love Again dan Anywhere You Go yang dirilis 2016 lalu.

Tonton juga video rekomendasi berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓