Sukses

Entertainment

Candaan Kaesang Pangarep Tentang Rumus Kesuksesannya Berbisnis Kuliner

Fimela.com, Jakarta Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dikenal sebagai seorang pebisnis yang sukses di usia muda. Terbukti, beberapa bisnis kuliner yang ia kelola terbilang sukses mendapat respon positif dari masyarakat umum. Saat menjadi pembicara dalam event Smartfren WOW Fest, ia pun membagikan cerita dibalik kesuksesannya.

Sambil berkelakar, Kaesang berkisah jika keputusannya untuk terjun ke bisnis kuliner tak terlepas dari keinginannya menjadi seorang chef profesional. Namun, lantaran cita-citanya itu tak bisa terwujud, ia lantas mengambil langkah untuk menjalani bisnis kuliner.

"Saya dulu mau jadi chef, cuma nggak bisa masak. Yaudah saya belajar marketing biar jadi bosnya tukang masak," ungkap Kaesang Pangarep sambil tertawa.

Tips Sukses

Sisi humoris Kaesang tak berhenti sampai di situ. Saat ditanya tentang kiat-kiat sukses membangun bisnis kuliner, ia pun kembali berkelakar.

Kaesang yang juga aktif bersosmed di berbagai jejaring sosial itu menuturkan jika salah satu kunci suksesnya dalam berbisnis kuliner adalah memperbanyak haters. Menurutnya, haters memiliki ambisi untuk mendapatkan sesuatu hal yang buruk dari dirinya, hal demikian yang akhirnya membuat para haters menjadi pelanggan bisnisnya untuk mencari kekurangan dari menu yang ia sajikan.

"Saya kalau di twitter dan instagram itu cari haters. Makin banyak haters makin banyak duit soalnya. Strategi saya itu di-bully biar dibeli," tuturnya yang kemudian diiringi gelak tawa pengunjung yang hadir.

Tak Pernah Takut Mencoba

Meski terkesan nyeleneh dalam menjawab beberapa hal terkait kesuksesannya dalam berbisnis, namun adik kandung Gibran Rakabuming Raka itu akhirnya mau membagi sedikit kiat bagi para calon pebisnis pemula.

Menurutnya, semangat pantang menyerah dan selalu berani mencoba merupakan modal utama yang harus dimiliki oleh setiap pebisnis. Hal itu pula yang akhirnya mampu membawa dirinya menjadi seorang pebisnis yang bisa sukses di usia muda.

"Kalau tips dari saya pribadi sih dicoba dulu. Kalo dicoba nggak jadi ya dicoba lagi sampai berhasil. Kalau nggak berhasil dan modalnya habis yaudah berarti jalannya nggak disitu. Kalau dari saya, coba, coba, coba. Kalau gagal terus ya coba lagi sampai ada di titik sampai kita ngerasa paling berhasil," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading