Main di Film Senior, Ini Cara Rebecca Klopper dan Jerome Kurnia Mendalami Karakter

Rizky Mulyani12 Nov 2019, 19:45 WIB
[Fimela] Cast dan Penulis Film Senior

Fimela.com, Jakarta Menjadi aktor dan aktris tentu tidak mudah untuk memerankan berbagai jenis karakter. Diperlukan cara dan usaha yang maksimal untuk menuai hasil yang memuaskan. Hal tersebut terjadi pada bintang muda Jerome Kurnia dan Rebecca Klopper dalam film terbarunya bertajuk Senior. Di film yang ceritanya diadaptasi dari cerita di Wattpad dan ditulis oleh Eko Ivano atau Katakokoh ini, Rebecca menjadi Aluna dan Jerome menjadi Nakula.

Film Senior yang disutradarai Indra Gunawan ini mengisahkan tentang sosok Aluna yang harus menghadapi kakak kelasnya bernama Nakula. Namun sayangnya kedekatan mereka menjadi rumit ketika berdampak pada masa lalu Nakula yang terkuak. Cerita ini sudah sangat dikenal di dunia Wattpad, hingga akhirnya diangkat dalam sebuah buku yang juga Best Seller.

Mengingat sudah banyak yang mengetahui cerita tersebut, tentu karakter Aluna dan Nakula sendiri sudah banyak dikenal. Hal tersebut pastinya menjadi tantangan bagi Rebecca Klopper dan Jerome Kurnia untuk membuat karakter tersebut jadi maksimal.

Cara Mendalami Karakter

[Fimela] Cast dan Penulis Film Senior
Cast dan Penulis Film Senior (FOTO: Budy Santoso/KapanLagi.com)

Untuk mendalami karakter, Rebecca mengaku tak menjadikan buku lain sebagai referensi memerankan sosok Aluna. Kuncinya, ia bertanya kepada sang penulis dan sutradara di balik film tersebut.

“Kalo aku sih nggak. Menurut aku kalo referensi ke buku lain bakal beda. Ya gimana lagi karena sosok Aluna sendiri sudah banyak yang kenal, banya yang sayang, sudah punya fanbasenya sendiri mulai dari wattpad sampai jadi buku. Menurut aku bahaya sih kalau mencari referensi dari yang lain. Paling aku tanya ke Kokoh (penulis cerita Senior di Wattpad), enaknya gimana sih jadi Aluna,” ungkap Rebecca Klopper saat berkunjung ke kantor KapanLagi Youniverse, beberapa waktu lalu.

Lain halnya dengan Jerome Kurnia. Aktor berusia 25 tahun ini mengatakan bahwa dirinya terkadang meminjam karakter orang lain di kehidupan nyata yang menurutnya cocok menjadi sosok Nakula.

“Menurut aku, referensi karakter pasti nomor satu dari script, nomor dua dari buku juga. Perjanjian antara sutradara dan produser. Kalau sudah ada  bayangan, aku juga pinjam dari kehidupan asli ‘orang ini kayanya cocok nih bisa diambil bagian ininya jadi Nakula’. Jadi selain dari buku, dari kehidupan asli aku ambil juga,” tutur Jerome Kurnia.

Film Senior yang dibintangi Jerome Kurnia, Rebecca Klopper dan artis lainnya ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 21 November 2019 mendatang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓