Kesha Ratuliu Ungkap Hubungan tak Sehat Lewat Single Tak Mau Berubah

Anto Karibo13 Nov 2019, 21:49 WIB
Kesha Ratuliu

Fimela.com, Jakarta Sebagai entertainer, Kesha Ratuliu berusaha untuk melebarkan sayap di luar ranah akting. Karenanya, ia pun mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Sebuah single berjudul Tak Mau Berubah resmi diluncurkannya sebagai bukti eksistensi dirinya di industri musik.

Menurut keponakan Mona Ratuliu ini, lirik lagu Tak Mau Berubah bercerita tentang sosok yang tersakiti oleh pacar yang karakternya kurang baik dan tak mau berubah. Lewat lagu ini Kesha berusaha mengungkap rasa sakit dalam menjalin hubungan asmara.

Yaitu ketika sepasang kekasih yang menjalani sebuah hubungan asmara beracun, 'toxic relationship' yang merugikan salah satu pihak, di mana saat salah satu pasangan bersikap kasar dan tak pernah mengubah sikapnya.

"Dia yang mengkhianati arti kesetiaan dan kesempatan yang selalu diberi dengan harapan akan berubah. Namun ternyata tidak ada perubahan yang berarti dan untuk apa jika tidak dihargai dan tak mau berubah," kata Kesha usai peluncuran single di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan (13/11/2019).

Ditonton 1 Juta Orang

Kesha Ratuliu
Kesha Ratuliu rilis single Tak Mau Berubah (Instagram/kesharatuliu05)

Kesha Ratuliu menyebut jika melalui lagu ini dirinya berusaha mengekspresikan perasaannya. Hal ini dapat dilihat melalui video klip dari lagu tersebut yang diunggah di kanal Youtube Kesha Ratuliu.

Dan rupanya Lagu Tak Mau Berubah ini cepat meraih perhatian netizen. Baru diunggah dua hari di Youtube, video lagu ini sudah ditonton lebih dari 900 ribu kali.

"Aku berusaha semaksimal mungkin dalam membawakan single ini, Alhamdulillah sejak diunggah melalui kanal Youtube, video klip Tak Mau Berubah telah ditonton lebih dari 900 ribu kali," ungkap Kesha Ratuliu.

Sekadar catatan, terakhir Keisha melakukan update di laman Instagramnya, menyatakan bahwa lagu ini sudah ditonton lebih dari sejuta kali, mendapatkan 68 ribu likes, dan mengundang komentar sampai 3803 komentar.

Dampak Positif

Kesha Ratuliu
Kesha Ratuliu rilis single Tak Mau Berubah (Instagram/kesharatuliu05)

Kesha Ratuliu yang berada di bawah naungan PT. Musik Kece Indonesia berharap karyanya ini bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya penggemarnya. Kesha sendiri berharap ada dampak positif dari lagunya ini.

Sementara itu, Aan Story yang merupakan pencipta lagu Tak Mau Berubah menyatakan jika lagu tersebut memang diciptakannya untuk Kesha. Pasalnya, Aan merasa Kesha dapat membawakan pesan yang tersirat dari lirik per lirik lagu ini.

Dan dari sisi lain, aransemen lagu ini masih menawarkan pop ballad yang klimaks di ujungnya dengan harapan sekali lagi pesannya dapat tersampaikan oleh setiap yang mendengarkan lagu ini.

“Dan saya berharap pesan dalam lagu ini dapat tersampaikan oleh Keisha Ratuliu kepada setiap yang mendengarkannya. Dan dari aransemen lagu ini menawarkan genre pop ballad," tandas Aan Story.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓