Baskara Mahendra Rasakan Tantangan Cukup Berat di Serial Assalamualaikum Calon Imam

Syifa Ismalia15 Nov 2019, 10:45 WIB
[Fimela] Baskara Mahendra

Fimela.com, Jakarta Baskara Mahendra menjadi salah satu selebriti yang ikut bermain di serial Assalamualaikum Calon Imam yang tayang di Viu. Pada serial ini, dirinya beradu akting dengan Mentari De Marelle hingga Miller Khan.

Serial drama Assalamualaikum Calon Imam sendiri diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, karya Ima Madaniah. Tak hanya itu, cerita tersebut juga sempat dibuatkan film.

Dalam serial tersebut Baskara Mahendra berperan sebagai Jidan, pria yang baru lulus kuliah, memiliki impian menikah muda dengan perempuan yang dicintainya sejak kecil.

Konflik Pernikahan

Baskara Mahendra
4 Potret Baskara Mahendra yang Menawan

Menurut Baskara Mahendra, konflik menikah muda yang menjadikan tantangan terberatnya di serial drama kali ini. Pasalnya, dirinya belum pernah merasakan hal yang sama.

"Sebenarnya menantang banget (karakter ini). Beda dari selama ini yang pernah aku mainin. Konflik pernikahan aku alami. Padahal aku nggak ngerti sebelumnya. Konflik-konflik pernikahan ini kayak apa," ujarnya.

"Terus di sini setelah menikah masih ada masalah-masalah. Kayaknya kok remaja banget. Pernikahannya masih muda banget. Aku jadi kan masih muda banget. Karakter yang seperti ini tuh jarang banget masuk ke aku, beneran," tegasnya.

Reading Terlama

4 Potret Baskara Mahendra yang Menawan
Aktor kelahiran 1993 ini sukses memerankan karakter Jojo dalam film Bebas sebagai pria kemayu dan mendapat komentar positif dari para penonton. (Liputan6.com/IG/@baskaramahendra)

Menurut Baskara Mahendra, reading untuk serial Assalamualaikum Calon Imam ini membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitar 1,5 bulan. Beda halnya saat dirinya mendalami karakternya untuk sebuah film.

"Sebenarnya sama aja. Proses kita ada reading, casting. Sama hampir persis sama kayak film kok. Bedanya adalah syuting ini lebih panjang dari syuting film. Tapi serunya karena kita terus-terusan bareng, lebih nempel ini kekeluargaannya seru-seruannya. Tapi nggak menutup juga di film bisa seperti itu juga kok," jelasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓