Menakutkan, Sophia Latjuba Bicara tentang Usianya yang Sudah 49 Tahun

Anto Karibo18 Nov 2019, 06:24 WIB
Sophia Latjuba

Fimela.com, Jakarta Semakin bertambah usia, maka seseorang akan terus menua. Hal ini pula yang dirasakan oleh Sophia Latjuba. Meskipun pada dasarnya Sophia Latjuba merupakan sosok perempuan yang seolah immortal dan tak termakan usia.

Siapa sangka jika Sophia Latjuba memiliki usia yang sudah hampir setengah abad. Ya, itulah fakta bahwa ibunda Eva Celia ini adalah perempuan kelahiran Berlin Barat, Jerman Barat, 8 Agustus 1970.

"Seperti di KTP, 49 tahun. Aku tak akan bisa bohong mengenai itu kan ada di internet," tutur Sophia Latjuba di kanal Youtube Deddy Corbuzier, baru-baru ini.

Waktu Begitu Cepat Berlalu

Sophia Latjuba
Jaket hoodie, celana jeans dan sneakers jadi andalan Sophia buat traveling bagpacker. Gaya casual Sophia saat liburan bak anak muda seperti tak beda jauh dari sang anak Eva Celia. (Liputan6.com/IG/@sophia_latjuba88)

Tak hanya berlalu, namun waktu selayaknya terbang dengan begitu cepatnya. Sophia Latjuba pun tak pernah menyangka jika usianya sudah tak bisa dibilang muda. Ia merasa baru kemarin berulang tahun ke 30.

"Iya emang gila ya, rasanya kayak kemarin baru 30 tahun. Dan tiba-tiba semua...kenapa ini terjadi pada hidupku. Ini seram, tapi gak tahu," ujar Sophia Latjuba.

Satu kata yang bisa mendeskripsikan perasaan Sophia Latjuba adalah menakutkan kala dia mendapati banyak sekali perubahan di sekelilingnya. Bagaimana anak-anaknya juga sudah semakin dewasa, dan lainnya.

"Menakutkan, aku gak bisa menjelaskannya melalui kata-kata. Tapi di saat yang sama, aku menerimanya," tutur Sophia Latjuba.

Menolak Tua

Sophia Latjuba
sophia_latjuba88 ig

Menolak tua, bukan dalam arti Sophia Latjuba tak mau disebut tua dengan fakta usianya sekarang ini. Namun, ia memang berusaha untuk tidak menerima keadaan dan berusaha untuk tidak terlihat menua sebagaimana perempuan di usianya.

"Iya, aku berusaha menerimanya, aku terima ini (usia). Aku mencoba sebisa mungkin untuk tidak terlihat seperti itu," papar Sophia Latjuba.

Sophia pun terkadang merasa tak adil kala dirinya dibandingkan dengan perempuan yang lebih muda. "Tapi aku rasa tak adil ketika aku dibandingin sama yang 20-30 tahun. Kadang aku merasa, plis bandingkan aku dengan mereka yang usianya 40 tahun ke atas," imbuhnya.

Sekali lagi, SophiaLatjuba mengatakan bahwa dirinya berusaha untuk menerima usianya sekarang. "Saya berusaha untuk menerimanya, meskipun itu memang tak mudah," tandas Sophia Latjuba.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓