Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara Gemar Bercocok Tanam di Rumah

Rivan Yuristiawan18 Nov 2019, 16:24 WIB
[Fimela] Nadine Chandrawinata

Fimela.com, Jakarta Nadine Chandrawinata memang termasuk salah satu selebritas tanah ait yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan. Pola hidup yang dekat dengan lingkungan pun ternyata terbawa ke kehidupan rumah tangganya dengan Dimas Anggara.

Diakui Nadine, ia dan Dimas sampai memiliki berbagai tanaman di kebun kecil di pekarangan rumahnya. Hal itu diinisiasi kegemaran mereka berdua untuk mengonsumsi sayur-sayuran yang mudah ditanam.

"Sebenarnya trigger-nya karena Dimas suka makan pedas, aku suka makan yang kecut-kecut, Apapun aku suka kasih jeruk nipis. Aku suka beli memang kalau beli aku bisa dapet enam atau tujuh. Nah kalau aku beli terus dibawa ke luar kota biasanya busuk. Akhirnya kita tanam cabe sama jeruk nipis. Kita bisa petik sendiri nanti kalau kita mau pakai," ungkap Nadine Chandrawinata di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Upaya Penghijauan

[Fimela] Nadine Chandrawinata
Nadine Chandrawinata (Daniel Kampua/Fimela.com)

Disamping tanaman cabai dan jeruk nipis, dikatakan Nadine, di kebun rumahnya juga ditanam beberapa jenis sayuran lainnya. Mulai dari bayam sampai beberapa jenis bunga cukup memenuhi pekarangan rumahnya.

Selain bermanfaat jika ingin dikonsumsi, langkah Nadine dan Dimas Anggara menanam berbagai tumbuhan di kediamannya juga sebagai langkah penghijauan. Dengam banyak tumbuhan, atmosfer di sekitar rumah mereka jadi terasa lebih sejuk.

"Ya kita tanam yang mempercantik ya seperti mawar ada, lotus ada, marigold, kemudian ada kaktus. Ya itu untuk mempercantik kebun. Aku sama Dimas, kita ambil langkah penghijauan di rumah buat kita sendiri," terangnya.

Butuh Effort

[Fimela] Nadine Chandrawinata
Nadine Chandrawinata (Daniel Kampua/Fimela.com)

Meski kini sudah mulai berhasil menanam beberapa tumbuhan di pekarangan rumah, namun kata Nadine hal tersebut tidak lah mudah. Selain kondisi cuaca, adaptasi setiap tanaman yang ia tanam dengan kondisi lingkungannya pun harus diperhatikan agar tanaman yang di tanam bisa terus bertumbuh.

"Mmang untuk awal rada sulit sih, curah hujan, kemudian mataharinya harus bagaimana ya itu learning by doing sih," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓