Oki Setiana Dewi Luncurkan Busana Syar'i tak Monoton

Anto Karibo16 Nov 2019, 18:00 WIB
[Fimela] Oki Setiana Dewi

Fimela.com, Jakarta Perkembangan fashion hijab dalam dunia mode sudah sangat pesat. Hal ini karena didasari dengan banyaknya desainer yang khusus dalam rancangan tersebut seperti Oki Setiana Dewi dan juga Irna Mutiara.

Dan di tahun 2019 ini, Oki Setiana Dewi berkolaborasi dengan Irna Mutiara dalam label IM Syari x OSD. Sekadar diketahui, Irna merupakan penyokong busana syari untuk Oki sejak awal karier sampai ke pernikahannya.

"Sebelumnya memang gak pernah kolaborasi. Namun mbak Irna ini selalu support busana saya baik di acara formal maupun karir saya. Dari saya main film, acara award, sampai pernikahan saya," kata Oki Setiana Dewi di Jakarta COnvention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/11/2019).

Tak Monoton

Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi luncurkan Tyana Dress (Istimewa)

Kolaborasi ini merupakan cara Oki dan Irna berbagi tugas karena adanya kesamaan dalam karakter. Dan hasil dari diskusi panjang terkait desain dan karakter busana yang akan dikeluarkan, maka lahirlah Tyana Dress sebagai koleksi pertama.

Koleksi ini mencerminkan wanita muslimah sesungguhnya dengan tampilan desain yang simple, anggun, dan elegan sehingga bisa dikenakan kapan dan di mana saja. "Karakternya memang bisa dipakai untuk pesta dan sehari-hari. Semua pakai outer yang glamour tapi kalau dibuka simple," ujar Irna Mutiara.

"Unik ya, kerudungnya syari, kerudung syari adabanyak jenis dan bentuknya. Ini dibuat gaya macam-macam karena ga mau monoton. Kita buat syari siluet longgar, ini untuk alternatif," imbuh Oki Setiana Dewi.

Wudhu dan Breastfeeding Friendly

Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi luncurkan Tyana Dress (Istimewa)

Bagi seorang muslimah, mencari busana syari yang mendukung gayadan keperluannya seperti tetap mudah dalam berwudhu dan juga support bagi ibu menyusui adalah hal yang penting. Tak ayal, Tyana pun mengadopsi hal itu.

Pada koleksi pertama ini IM Syari x OSD terdiri dari 4 pilihan warna yang rupawan yaitu merah, biru, ungu, mocca dengan kombinasi material chiffon faras,lining errow, dan list polymicro.

"Untuk harga prelaunch Rp 700 ribu dalemannya, outer Rp 1,5 juta. harganya terjangkau," ucap Irna. "Satu paket dapt beltnya. Niqobnya dapet. Dikasih blink-blink sedikit," papar Oki Setiana Dewi.

Saksikan Video Menarik Berikut

[FIMELA] Serba-serbi Gaya Hidup Vegan dan Makanannya di Fimela Fest 2019
Demo masak bersama Jakarta Vegan Guide di Fimela Fest 2019. (Sumber foto: Adrian Putra/FIMELA.com)
Lanjutkan Membaca ↓