Pengalaman HiVi Rilis Boxset Album, Sulit Tapi Tak Kapok

Syifa Ismalia19 Nov 2019, 09:08 WIB
[Bintang] HIVI

Fimela.com, Jakarta HiVi sempat merilis boxset sepsial untuk album keduanya yang bertajuk Kereta Kencan pada 2017 lalu. Respon penggemar pun kala itu sangat positif dengan berbagai pernak-pernik yang terdapat di dalamnya.

Namun untuk membuat konsep dan menyajikannya dalam bentuk produk ternyata cukup sulit bagi mereka. Karenanya butuh waktu dan perhatian khusus agar boxset yang mereka rilis berkesan bagi pendengar.

"Kemarin idenya baik bikin boxset, dari situ kami belajar bahwa PR kami bersama bahwa Indonesia, di Jawa ini anak muda banyak belajar produksi industri, industri lebih dikembangkan. Itu tugas bersama, pemerintah juga," kata vokalis Ilham Aditama saat dijumpai di M Bloc, Jakarta Selatan pada Jumat (15/11/2019).

Agak Kewalahan

[Fimela] HIVI
HIVI (Nurwahyunan/Fimela.com)

Ilham menambahkan bahwa kala itu, mereka menemukan kendala yang cukup susah. Namun akhirnya dapat terselesaikan, meski tak bisa produksi terlalu banyak.

"Habis bikin boxset itu kami jadi tahu bikinnya susah, bikin gitar kecil, presisi sesuai konsep dari kami memang enggak mudah. Jadi album itu 100, terus dibuka lagi, ternyata kami belum bisa buat banyak dan cepat," sambungnya.

Untuk Album Ceritera

HiVi
HiVi (Adrian Putra/Fimela.com)

Sempat sulit membuat boxset di album kedua, namun menurut HiVi kemungkinan ada hal serupa untuk di album ketiganya, Ceritera.

“Itu PR kami bersama (rilis boxset). Nanti kami biaa ada ide lagi ada album ketiga. Nanti dikabarin,” ucap Ilham.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓