Kylie Jenner Menjual Sebagian Besar Saham Kylie Cosmetics

Rizky Mulyani20 Nov 2019, 10:24 WIB
Kylie Jenner Meriahkan Natal dengan Koleksi Makeup dari Santa

Fimela.com, Jakarta Setelah membangun sebuah perusahaan dalam bidang kosmetik selama 4 tahun, Kylie Jenner seorang miliyarder muda yang berusia 22 tahun itu menjual sebagian besar saham kepada sebuah perusahaan kecantikan ternama.

Melansir laman PEOPLE  (18/11/19), Kylie Jenner baru saja menjual sebagian besar sahamnya sebesar $600 juta USD kepada Coty yang merupakan sebuah perusahaan kosmetik ternama. Kylie menjual 51% saham dari Kylie Cosmetics kepada Coty yang memiliki merek kecantikan lainnya seperti Covergirl, OPI, Rimmel, GHD, dan Clairol.

“Aku sangat bersemangat untuk dapat berbisnis dengan Coty dan melanjutkan untuk menggapai fans lain dari Kylie Cosmetics dan Kylie Skin di seluruh dunia,” ucap Kylie dalam siaran pers. Aku juga menantikan untuk melanjutkan kreatifitas dan kecerdikan untuk setiap koleksi yang para konsumen nantikan.”

Kylie Jenner Rayakan Ulang Tahun dengan Koleksi Makeup Bertabur Dollar
Kylie Jenner menjual sebagian besar saham Kylie Cosmetics. (Foto: instagram/kyliecosmetics)

Seperti yang dilansir dari siaran pers, dengan adanya partnership antara Coty dengan Jenner, Coty melihat bahwa banyaknya potensi dalam meluaskan distribusi dari Kylie Cosmetics dan Kylie Skin yang akan masuk ke dalam retailers yang ada di Amerika maupun secara internasional. Coty akan memaksimalkan pengetahuan secara global dalam bidang riset dan pengembangan, manufakturing, distribusi, komersial, dan keahlian dalam memasarkan kepada pasar.

“Kami tidak melihat kelemahan apapun. Kami hanya melihat kekuatan di mana-mana. Kami melihat kekuatan di kosmetik.  Kami melihat kekuatan di skincare secara digital maupun dalam peluncuran Ulta,” ucap sang kepala keuangan Coty, Pierre-André Terisse melalui panggilan konferensi bersama sang investor.

Respon Kepala Keuangan Coty Terhadap Label Kosmetik dan Skincare Kylie Jenner

[FIMELA] Kylie Jenner dan Travis Scott
Kylie Jenner menjual sebagian besar saham Kylie Cosmetics. (FOTO: Splashnews)

Beberapa waktu lalu, Kylie Jenner baru saja meluncurkan sebuah produk skincare.  Produk yang bernama Kylie Skin itu tampaknya laris terjual sama seperti produk Kylie Cosmeticsnya. Brand tersebut diharapkan dapat menjual sebanyak $25 juta USD selama tahun 2019.

Terrise menyatakan  bahwa produk Kylie  Cosmetics maupun Kylie Skin bukanlah produk yang bersifat sementara. “Produk skincare ini memang sangat baru, namun jelas terdapat 50% customer yang terus membeli produk skincare tersebut,” respon Terrise di sebuah panggilan konferensi.

“Kami tidak melihat tanda apapun yang bersifat tidak mendukung brand kecantikan itu. Fakta bahwa Kylie telah beralih dari kosmetik ke skincare dan sukses dalam keduanya merupakan sebuah bukti nyata bahwa adanya sebuah bakat.”

Penulis: Anindyta Aprilia

Saksikan Video Pilihan Berikut

Lanjutkan Membaca ↓