Kolaborasi Hanin Dhiya dan NIve, Berpadu dalam Ballad

Nizar Zulmi20 Nov 2019, 13:08 WIB
NIve - Hanin Dhiya

Fimela.com, Jakarta Penyanyi muda, Hanin Dhiya memiliki olah vokal dan penjiwaan luar biasa saat membawakan lagu ballad. Hanin kembali menyapa penggemar dengan sebuah lagu terbaru berjudul "Where is the Love". Dan di lagu ia berkolaborasi dengan musisi spesial.

Bernuansa pop ballad, Hanin berpadu suara dengan NIve, seorang musisi, produser dan pencipta lagu dari Korea Selatan. Bukan kebetulan, NIve juga punya image penyanyi ballad yang tak kalah kental.

NIve, sebagai artis flagship pertama 153 Entertainment tidak hanya menulis dan memproduksi lagu-lagu untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk beberapa musisi ternama dunia. Pada tahun ini saja, NIve telah berada di balik karya-karya artis seperti Chen EXO, Sam Kim, Paul Kim, Jeong Sewoon, Mia, dan banyak lagi. 

Berawal dari Interaksi

NIve - Hanin Dhiya
NIve - Hanin Dhiya (Warner Music Indonesia)

Proses pembuatan lagu “Where Is The Love” berlangsung dengan penuh cinta. Diawali oleh Hanin yang mengcover lagu "Liberated" milik NIve dan mengunggah videonya di kanal YouTube milik Hanin. NIve pun kemudian meresponnya dengan mengunggah video saat dirinya memainkan piano dan menyanyikan lagu "Berkawan Dengan Rindu" milik Hanin.

Saling apresiasi pun berlanjut ke dalam bentuk kolaborasi yang penuh dengan kehangatan. Walaupun lagu "Where is the Love" direkam di dua negara yang berbeda, namun suara Hanin dan NIve bersatu padu menciptakan harmoni yang indah. Bahkan NIve ikut berperan dalam proses penulisan lagu ini.

Proses Produksi

Hanin Dhiya
NIve - Hanin Dhiya (Warner Music Indonesia)

Dari sisi produksi, kolaborasi NIve dan Hanin Dhiya ini dilakukan dengan sangat serius dan profesional. Bahkan sang produser juga memiliki rekam jejak yang patut dibanggakan.

Single "Where is the Love" diproduseri oleh Hyuk Shin, executive producer dari 153 Entertainment yang bermarkas di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Banyak penyanyi dan grup internasional yang pernah diproduseri oleh Hyuk Shin. Sebut saja Justin Bieber, EXO, DEAN, GOT7, SHINee, Monsta X, Red Velvet, NCT 127, TXT, dan lainnya. 153 Entertainment juga menjadi label musik dan artis manajemen yang menaungi NIve.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓