Dianggap Sebabkan Eating Disorder, Lili Reinhart Kritik Aplikasi Edit Foto

Musa Ade22 Nov 2019, 06:24 WIB
Lili Reinhart

Fimela.com, Jakarta Di era yang serba digital, tidak sulit rasanya untuk mempromosikan sebuah produk agar tersebar luas dan dikenal banyak orang. Tidak sedikit orang pun yang melihat iklan-iklan yang bermunculan di layar smartphone-nya. Namun salah satu iklan yang terpampang di media sosial ternyata menarik perhatian Lili Reinhart.

Seperti dilansir dari PEOPLE (19/11/19), pemeran Betty Cooper di serial TV Riverdale itu mengkritik sebuah iklan. Pada Minggu (17/11), saat Lily mencari sebuah aplikasi untuk mengubah ukuran foto, ia menemukan sebuah aplikasi edit yang bernama BodyTune.

Perempuan berusia 23 tahun itu pun merekam aplikasi tersebut. Dalam layar yang direkam Lili, terlihat jika aplikasi tersebut dapat mengecilkan lengan, perut, dan paha manusia.

“Ini tidak bagus. Ini merupakan salah satu sebab orang-orang memiliki eating disorders. Ini alasan mengapa media sosial menjadi sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Ini sebab orang-orang memiliki harapan yang tidak realistis mengenai tubuh mereka,” ucap Lili Reinhart di Instagram story pribadinya.

Pesan Lili Reinhart

[Fimela] Lili Reinhart
Lili Reinhart. (Foto: instagram.com/lilireinhart)

Setelah memberitahu kepada para pengikut Instagram-nya, Lili pun memberikan pesan kepada para pengikutnya untuk tidak menggunakan aplikasi tersebut maupun aplikasi serupa. “Jika kamu melakukan photoshop kepada tubuh kamu, maka kamu menambahkan sebuah masalah eating disorder,” lanjutnya.

Bintang film Hustlers itu mengatakan bahwa memberikan harapan yang tidak masuk akal terhadap tubuh akan menyebabkan efek negatif. “Terlihat lebih kurus di sebuah foto di Instagram merupakan hal yang tidak berharga yang dapat memberikan efek bagi kesehatan jiwa,” lanjut Lili.

Lili Reinhart meminta untuk orang-orang yang menggunakan aplikasi tersebut untuk berhenti. “Hatiku bersama dengan orang-orang yang beranggapan bahwa tubuh mereka tidak cukup bagus. Namun kumohon, jangan membiarkan sifat ini,” tutupnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓