Hal Menarik yang Patut Disimak di Film 99 Nama Cinta

Rivan Yuristiawan21 Nov 2019, 10:45 WIB
Deva Mahenra

Fimela.com, Jakarta Film bertema religi yang mampu menginspirasi para penontonnya memang tidak lah mudah. Dalam beberapa hal, perlu diperhatikan secara detil baik dari segi adegan maupun dialog agar tak menjadi polemik di masyarakat. Hal demikian pun terjadi pada film 99 Nama Cinta.

Sang sutradara, Danial Rifki menuturkan hal itu pun menjadi perhatiannya sejak pertama didaulat untuk menggarap film produksi MNC Pictures tersebut. Hal itu dilakukan tak lain agar film yang dibintangi oleh Acha Septriasa dan Deva Mahenra itu bisa diterima baik oleh berbagai kalangan masyarakat.

"Film 99 Nama Cinta merupakan kisah cinta dua dunia yang sangat berbeda, malah saling berseberangan," ujar Danial Rifki, belum lama ini.

"Satunya berasal dari dunia entertainment yang kerjanya bergosip sebagai profesi, sebagai presenter gosip, dan satunya lagi anak Kyai yang sejak kecil sudah dididik secara agama hingga besar untuk menjadi penerus, mengelola pesantren," tambahnya kemudian.

Inspiratif

Film 99 Nama Cinta
Suasana nonton bareng film 99 Nama Cinta

Meski berpotensi memicu polemik, nyatanya Daniel Rifki memilih untuk tetap menerima tawaran yang hadir. Hal yang membuatnya tertarik untuk menggarap 99 Nama Cinta adalah ceritanya yang dianggap sangat inspiratif.

"Jadi, kisah cinta yang saling bertabrakan ini menjadi kisah cinta yang menarik untuk diikuti," ujar Danial.

Cerita Film

Film 99 Nama Cinta
Suasana nonton bareng film 99 Nama Cinta

Secara garis besar, film 99 Nama Cinta mengisahkan tentang kehidupan seorang produser bernama Talia dan Ustaz muda bernama Kiblat. Keduanya berteman sejak kecil, terpisah, dan kemudian bertemu lagi saat sudah dewasa.

Kehidupan Kiblat dan Talia sangat bertolak belakang. Kiblat lulusan sekolah agama ternama dan berusaha membagikan ilmu agama di pesantren yang dikelola ayahnya, sementara Talia adalah seorang produser acara gosip yang memiliki banyak masalah kehidupan.

Keduanya kemudian kembali bertemu lantaran Kiblat harus menjalankan amanat orangtuanya mengajarkan ilmu agama pada Talia. Namun rupanya, membujuk Talia untuk belajar ilmu agama bukan hal mudah.

Meski bernuansa religi, namun film 99 Nama Cinta juga memberikan hiburan dan beberapa kelucuan yang dikemas melalui dialog-dialog jenaka beberapa karakternya.

Film 99 Nama Cinta dibintangi Acha Septriasa, Deva Mahenra, Adinda Thomas, Susan Sameh dan sejumlah bintang lainnya. Film yang diproduksi MNC Pictures itu saat ini sedang tayang di bioskop Tanah Air.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓