Peduli Pelestarian Hewan, Manohara Putuskan jadi Vegan Sejak 2013

Rivan Yuristiawan21 Nov 2019, 21:24 WIB
Manohara

Fimela.com, Jakarta Manohara Odelia Pinot sudah lama tak terdengar kabarnya. Diketahui saat ini ia memutuskan untuk menjadi seorang vegan. Memilih untuk menjalani gaya hidup yang demikian, Manohara nyatanya memiliki alasan tersendiri.

Ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019), Mano mengaku alasannya menjadi vegan tak lain lantaran sikap kepeduliannya terhadap hewan. Maka dari itu, terhitung sejak 2013 ia memutuskan tak lagi mengonsumsi makanan yang dibuat dari olahan hewan.

"I'm not like perfect vegan. Kan ada orang yang vegan tapi kayak strict banget, misalnya kalau dalam roti mengandung susu atau telur dia nggak makan. But I'll eat it kalau memang hanya itu opsinya," kata Manohara Odelia Pinot.

Termasuk Soal Fesyen

Manohara
Manohara (sumber: Instagram.com/manodelia)

Tak hanya berlaku pada makanan, gaya hidup vegan yang diterapkan Manohara juga berlaku untuk penampilannya. Menurut Mano, saat ini ia memang sangat membatasi mengenakan produk fesyen yang mempergunakan bahan yang diambil dari unsur hewani.

"Karena kalau so leather itu justru jeleknya untuk environment, karena bahan-bahan yang digunakan banyaknya pakai microplastic dan kimia, jadi saya memutuskan untuk beli leather tapi yang vintage," paparnya.

Aksi Peduli Hewan

[Bintang] Manohara
Manohara Odelia Pinot. (Instagram/manodelia)

Aksi Manohara yang memiliki kepedulian tinggi terhadap hewan pun ia tunjukkan dengan cara lain, yaitu aktif dalam gerakan peduli hewan. Sejak beberapa waktu lalu, Manohara terlibat dalam sebuah NGO yang bergerak di pelestarian binatang.

"Aku sering sekali ke luar kota untuk JAAN (Jakarta Animal Aid Network), yaitu sebuah NGO based di Indonesia untuk counter ilegal wild life. Biasanya hewan-hewan yang ilegal yang dijual belikan, diambil oleh JAAN, direhabilitasi dan direlease kembali," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓