Sukses di Malaysia, Film Makmum Mendapat Penghargaan dari MURI

Rivan Yuristiawan25 Nov 2019, 06:45 WIB
[Fimela] Titi Kamal

Fimela.com, Jakarta Sebuah prestasi yang cukup membanggakan diraih aktris Titi Kamal dalam kariernya sebagai pemain film. Film horor pertamanya, Makmum berhasil mendapat rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai film Indonesia dengan penonton terbanyak di Malaysia sepanjang tahun 2018-2019.

Rasa bangga Titi Kamal tersebut diungkapkan saat Dee Company, rumah produksi yang menggarap film Makmum menggelar syukuran pada Selasa (19/11/2019). Titi mengaku tak menyangka film horor pertamanya mendapat sambutan hangat negeri Jiran, Malaysia.

"Bahagia banget dengar kabar film Makmum dapat tempt di Malaysia, film Indonesia pertama yang dapat jumlah penonton tertinggi di Malaysia," ungkap Titi Kamal di gedung MD Pictures, Jakarta Selatan.

Raih 7,15 Juta Ringgit

Titi Kamal
Titi Kamal (Sumber: Instagram/titi_kamall)

Dalam keterangannya, Deeraj Kalwani selaku produser mengungkapkan jika film Makmum sukses mengantongi pendapatan 7,15 juta Ringgit selama tayang di Malaysia selama 25 hari.

"Film ini mendapat sambutan luar biasa, khususnya di Malaysia dengan 7.1 juta ringgit. Sekitar tiga minggu yang lalu saya dikabarin distributor saya," katanya.

Segera Dibuat Sekuel

[Fimela] Titi Kamal
Titi Kamal (Daniel Kampua/Fimela.com)

Di Indonesia sendiri, film Makmum berhasil meraih angka sekita 800 ribu penonton selama tayang. Dengan antusiasme yang tinggi dari publik Indonesia dan beberapa negara tetangga, kabarnya film Makmum akan segera dibuatkan sekuelnya.

"Baru banget aku dikabari bahwa pak Dheeraj kirim sinopsis terbaru di Makmum 2, jadi bakalan ada makmum 2 dalam waktu dekat, lagi dibahas bareng, mudah-mudahan kita berjodoh," tutur Titi Kamal.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓