Tampil di The 90' Festival, Save Lagu Anak Sukses Menggugah Keriangan Masa Kecil

Rivan Yuristiawan24 Nov 2019, 19:41 WIB
Diperbarui 24 Nov 2019, 19:41 WIB
[Fimela] Save Lagu Anak

Fimela.com, Jakarta The 90's Festival 2019 benar-benar membawa nuansa nostalgia bagi mereka yang pernah melewati era tahun 90an. Para penyanyi cilik di era tersebut seperti Tina Toon, Enno Lerian, Tasya Kamila, Leony, Natasha Chairany, serta Ria Enes dan boneka Susan yang legendaris sukses menggugah indahnya masa kecil di era 90an yang masih dihiasi banyaknya lagu bertemakan anak-anak.

Tampil di MLD Spot Stage dibawah bendera SLA (Save Lagu Anak), para mantan penyanyi cilik tersebut sukses tampil menghibur digelaran The 90's Festival hari pertama, Sabtu (23/11/2019).

Alunan lagu ceria seperti Bergembira Berkumpul milik Tasya, Bolo-Bolo punya Tina Toon, sampai lagu Katanya yang pernah dibawakan Trio Kwek-Kwek sukses membuat para penonton yang hadir bernostalgia ke masa kecil mereka. Hampir di setiap lagu yang dibawakan, penonton The 90's Festival 2019 pun ikut bernyanyi bersama.

Aksi Kocak Boneka Susan

[Fimela] Save Lagu Anak
Penampilan Save Lagu Anak. (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Tak hanya lagu-lagu bertemakan anak-anak, kehadiran Ria Enes mengajak serta boneka Susan pun menjadi suguhan lain yang sangat menghibur. Kepiawaian Ria Enes 'menghidupkan' Susan yang menjadi kesayangan anak-anak di masanya pun tak jarang menghadirkan gelak tawa.

Salah satu yang membuat tawa pecah saat Susan menyumbang suara membawakan lagu berjudul Cita-Citaku. Berbeda dengan lagu aslinya, Susan mengubah lirik lagu tersebut seolah mengikuti perkembangan zaman.

"Cita-citaku, ingin jadi YouTuber," demikian penggalan lirik lagu Cita-Citaku yang diubah oleh Susan dengan suara khasnya.

Misi Mulia

[Fimela] Save Lagu Anak
Penampilan Save Lagu Anak. (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Memang, kehadiran SLA di panggung The 90's Festival bukan hanya untuk menggugah memori nostalgia setiap pengunjung yang hadir. Lebih dari itu, para mantan penyanyi cilik yang hadir malam itu seolah 'menyentik' langkanya lagu bertema anak-anak beberapa waktu belakangan.

"Kami semua punya misi untuk menyelamatkan lagu anak," ujar Ria Enes.

"Yang punya misi atau gerakan selamatkan lagu anak kan kita semua. Mau kan gabung? Yuk kita sama sama," tambahnya kemudian.

Disamping lagu-lagu yang pernah dipopulerkan oleh masing-masing, beberapa lagu anak seperti Naik Delman, Jangan Takut Gelap, dan Bermain Musik yang memang bernuansa khas kanak-kanak pun ikut dibawakan dengan suasana ceria.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓