Resep Harmonis Rumah Tangga Christian Sugiono dan Titi Kamal

Rivan Yuristiawan26 Nov 2019, 16:24 WIB
Titi Kamal

Fimela.com, Jakarta Rumah tangga Titi Kamal dan Christian Sugiono sudah memasuki usia 10 tahun. Jika ditarik mundur sejak berpacaran, Tikam dan Tian total sudah bersama sekitar 20 tahun. Lantas, apa resep kebersamaan mereka selama ini?

Titi Kamal mengakui meski sudah sangat lama saling mengenal, ia dan Tian masih kerap diterpa masalah. Namun ia menyakini jika setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan sebagai pasangan hidup sudah sepatutnya untuk saling melengkapi.

"Dulu aku jawab (soal kunci keharmonisan) simple doang, selama kita saling sayang kita bisa melakukan apapun untuk terus bersama. Tapi ternyata pas aku pikir nggak simple ya, banyak yang harus kita lakukan. Pertama emang kita harus pengertian, banyak yang harus dikorbankan dari yang dulunya aku nggak bisa diam, terima pekerjaan ini itu, aku harus mandang (suami). Dia juga ngerti banget mana kebutuhan keluarga, banyak hal lah," ungkap Titi Kamal di kawasan Setiabudi, Kuningan, beberapa waktu lalu.

Sempatkan Quality Time

[Fimela] Titi Kamal - Christian Sugiono
Titi Kamal dan Christian Sugiono. (Foto: instagram.com/titi_kamall)

Disamping saling mengerti satu sama lain, hal yang juga tak kalah penting menurut Titi Kamal guna menjaga keharmonisannya bersama sang suami adalah selalu menyempatkan waktu untuk bersama.

Meski disibukkan dengan aktifitas masing-masing, menurut ibu dua anak itu, setiap akhir pekan ia dan Tian selalu menyempatkan waktu untuk melakukan kegiatan bersama.

"Sabtu dan Minggu biasanya kita olahraga bareng, jalan-jalan. Pokoknya Sabtu dan Minggu itu waktu sama keluarga," terangnya.

Selesaikan Masalah Secepatnya

[Bintang] Titi Kamal dan Christian Sugiono
Titi Kamal dan Christian Sugiono, serta Arjuna Zayan Sugiono pastinya tengah berbahagia menyambut anggota keluarga mereka yang baru, Kai Attar Sugiono. Keceriaan pastinya akan semakin bertambah di keluarga kecil mereka. (Instagram/csugiono)

Dan, hal lain yang harus dilakukan setiap pasangan agar bisa terhindar dari masalah yang pelik adalah menyelesaikan perdebatan yang terjadi secepat mungkin. Beruntung bagi Titi Kamal, Christian Sugiono adalah sosok suami yang sangat penyabar dan kerap mengalah.

"Memang kalau mau awet itu harus kompromi dalam semua hal, dari segi sifat harus mengalah, baikan. Kadang kalau berantem terus ditunda itu bahaya," pungkas Titi Kamal.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓