Sukses

Entertainment

Sedang Pisah Jalan, GAC Bangga Masuk Nominasi AMI Awards 2019

Fimela.com, Jakarta Grup vokal GAC sudah memutuskan untuk vakum dari industri hiburan tanah air. Masing-masing personelnya saat ini tengah meretas jalan menjadi solois. Meski begitu, karya grup yang digawangi Gamaiel, Audrey, dan Cantika itu tetap mendapat apresiasi tinggi.

Terbukti, salah satu lagu yang ada di album ketiga GAC masuk sebagai nominee Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2019. Tak ayal, hal itu pun membuat kaget dua personelnya, Gamaliel dan Cantika yang hadir dalam konferensi pers di gedung MNC Studio, Senin (25/11/2019).

"Puji Tuhan kita masuk nominasi, kita masuk dua nominasi," kata Cantika di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. "Nggak nyangka masuk nominasi, kaget karena udah vakum kan," timpal Gamaliel.

Kebanggaan Tersendiri

Menurut Gamaliel, kembali masuknya GAC menjadi salah satu nominator peraih trofi AMI merupakan bentuk apresiasi tertinggi untuk grup yang ia bangun bersama Audrey dan Cantika. Ia pun merasa bangga akan hal tersebut meski saat ini ketiga anggota GAC sudah jalan sendiri-sendiri.

"Bangga banget sih. Kita prosesnya juga pelan-pelan banget. Album pertama GAC nggak masuk sama sekali, album kedua masuk 6 (kategori) nggak menang sama sekali, akhirnya kita terus berkarya," terangnya kemudian.

Malam Puncak AMI

Anugerah Musik Indonesia (AMI Award) 2019 sendiri akan berlangsung pada Rabu (27/11/2019) malam dan akan ditayangkan secara live dar Studio RCTI+, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Untuk tahun ini, Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) bekerjasama dengan RCTI mengusung konsep bertajuk Musik Bahasa Dunia. Konsep tersebut dipilih sebagai bentuk apresiasi untuk para insan musik Indonesia yang telah berkarya. 

"Semoga AMI Awards ke-22 ini dapat terus memotivasi generasi muda, khususnya generasi milenial dalam melahirkan karya-karya musik yang berkualitas," ucap Kanti Mirdiati dari pihak stasiun televisi.

AMI Awards 2019 sendiri mengapresiasi karya-karya musisi lokal yang dirilis dalam rentang waktu dari 1 Juli 2018 hingga 31Juni 2019. Tahun ini, AMI telah menyiapkan 71 piala bagi 47 kategori dan 3 kategori Terbaik-Terbaik.

Selain penyerahan trofi, malam puncak AMI Awards 2019 juga akan menampilkan sejumlah musisi papan atas seperti Andmesh, Fatin, Yovie Widianto, Tulus, BCL, Rizky Febian, Marion Jola, Raisa, Glenn Fredly, Iis Dahlia, GAC, Brisia Jodie, dan masih banyak lagi lagi. Acara tersebut pun akan ditayangkan secara live mulai pukul 21.00 WIB. 

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading