Eksplorasi Unik Geisha di Single Keranjingan Disko

Nizar Zulmi27 Nov 2019, 11:30 WIB
Geisha

Fimela.com, Jakarta Grup musik Geisha selama ini dikenal piawai menciptakan lagu-lagu pop bernuansa melankolis. Meski telah berganti vokalis secara garis besar musik mereka masih memiliki nafas yang sama.

Namun baru-baru ini Roby dan kawan-kawan menghadirkan sesuatu yang unik dan berbeda. Geisha merilis single berjudul Keranjingan Disko yang menampilkan sisi lain musikalitas mereka.

Keranjingan Disko sendiri merupakan karya ciptaan Guruh Sokearno Putra, yang diberi sentuhan baru ala Geisha. Memadukan sound vintage dan modern, Geisha berhasil menghadirkan kejutan bagi para penikmat musiknya.

Geisha yang Funk dan Ngerap

Grup band Geisha
Grup band Geisha (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Eksplorasi musik Geisha kali ini bisa dibilang cukup eksentrik. Aransemen bergaya funk dan disko dimanfaatkan dengan baik bagi para personel untuk menunjukkan skill mereka bermain instrumen.

“Single ini menjadi sesuatu yang baru buat kami karena selain musiknya yang berbedadari karakter Geisha, kami juga menambahkan lirik yang agak ngerap," kata Roby dalam press release yang diterima Fimela.com.

Mesin Waktu

Dari sisi video musik, Geisha juga tak kalah mentereng. Mereka terlihat total dengan penggarapan MV-nya, mulai dari kostum, setting lokasi hingga koreografi disajikan dengan baik untuk menunjang single tersebut, layaknya mesin waktu yang menembus masa. 

Hal ini menjadi jawaban Geisha atas tantangan My Geisha, sebutan fans mereka. Karena itu mereka tak ragu mempersembahkan karya yang baru dan berkesan.

“Sebenarnya lewat lagu Keranjingan Disko’ ini kami menjawab tantangan dari netizendan My Geisha untuk bikin sesuatu yang baru. Semoga kalian suka dan bisa menjadilagu yang tren untuk generasi sekarang”, ujar sang gitaris.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓