Sukses

Entertainment

Persiapan Morgan Oey Tampil di Teater Musikal Hairspray

Fimela.com, Jakarta Morgan Oey terus mencoba menancapkan kualitas aktingnya. Selain terlibat dalam beberapa judul film, dalam waktu dekat pria asal Bandung, Jawa Barat itu akan unjuk kebolehan di panggung teater.

Yang kemudian membuat Morgan merasa terhormat, debutnya di panggung teater langsung dilibatkan dalam sebuah project drama musikal bertaraf internasional bertajuk Hairspray. Di situ, ia memerankan tokoh bernama Link Larkin yang dalam ceritanya hidup di era tahun 1960-an.

"Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan, dapet tawaran main di sini karena pertama kali ikut projek musikal yang gede. Karakternya Link Larkin, itu salah satu pengisi acara di tv show. Dia sosok yang dipuja, istilahnya macem Elvis di jaman itu, narsis banget. Tapi selama perjalanan cerita itu bakal mengubah sosoknya," ungkap Morgan Oey usai konferensi pers di Ciputra Artpreneur, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019).

Tantangan Besar

Sadar jika panggung teater berbeda jauh dengan berakting untuk sebuah film layar lebar, mantan personel Smash tersebut pun mengaku tengah berlatih keras. Ia tak ingin, panggung pertamanya dan kepercayaan terlibat dalam sebuah project besar meninggalkan kesan yang kurang baik bagi para penonton yang hadir.

"Dari segi nyanyi dan nari itu butuh effort. Skala panggung itu gede banget. Proyeksi suara, artikulasi, akting panggung beda, memantapkan bahasa, itu yang aku harus banyak belajar. Saya investasi waktu karena hampir tiap hari latihan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan itu butuh kerja keras," terangnya.

Kesulitan

Selain hal-hal teknis seperti yang ia jelaskan di atas, Morgan pun merasa masih ada kesulitan lain yang harus ia atasi sebelum naik pentas pada 21 dan 22 Desember mendatang. Disamping memahami karakter yang ia mainkan, faktor bahasa pun dianggap Morgan penting untuk dipelajari lebih dalam guna mendapatkan hasil yang maksimal.

"Walaupun sudah lama keluar dari Smash, tapi aku tetap pakai latihan seperti olah tubuh dan vokal. (Soal bahasa) gue katanya british banget, padahal nggak sadar. Kalau latihan bisa take ulang. Nanti kan (pas pementasan) nggak," pungkasnya.

Teater musikal Hairspray sendiri akan berlangsung di Ciputra Artpreneur pada 21 dan 22 Desember 2019 mendatang. Selain Morgan, publik figur lain yang juga akan terlibat adalah penyanyi Lea Simanjuntak.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading