Sukses

Entertainment

Bagi Pemula, Dimas Seto Ungkap Tips dalam Berbisnis

Fimela.com, Jakarta Dahulu, Dimas Seto kerap wara-wiri mengisi beragam acara di televisi. Namun, kini dirinya yang juga telah berhijrah sedikit demi sedikit mengurangi kegiatan di entertainment dan menekuni bisnis.

Bicara bisnis, ia pun memberikan tips kepada para pemula dalam bisnis. "Kalau saya sih yang penting luruskan niat dulu. Kalau niatnya baik, dengan kejujuran maka energi positif akan keluar," ujar Dimas Seto di peluncuran Qabul, kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019).

"Kalau gagal itu adalah hal biasa, pembelajaran. Jangan banyak teori, lakoni aja tapi jangan gegabah. Nantinya untung rugi itu hal yang wajar. Saya juga jatuh bangu dalam menjalani bisnis," lanjut Dimas Seto.

Banyak Ilmu

Menjalani dunia bisnis tentunya akan memberikan banyak ilmu atau pelajaran bagi seseorang, tak terkecuali Dimas Seto. Apalagi dirinya sebelumnya merupakan seorang selebriti atau publik figur.

"Banyak ilmu yang didapat. Banyak ketemu dengan orang. Dunia bisnis tentunya hal baru bagi saya. Ternyata update ilmu dan informasi nggak ada habisnya," tandas Dimas Seto.

Pentingnya Marketplace

Di era yang segalanya bergantung kepada teknologi ini, sebuah marketplace yang bagus sebagai tempat berjualan online juga sangat penting. Karena dewasa ini banyak bisnis yang dijalankan dengan sistem online.

"Bicara marketplace mungkin sudah ada yang besar tapi ini menarik. Ini suatu terobosan untuk umat dan menjawab permasalahan umat saat ini yang kebutuhannya tidak hanya informasi dan ibadah," tutur Dimas menyikapi diluncurkannya Qabul.

Qabul sendiri merupakan aplikasi marketplace yang menjadi kesempatan bagi umat Islam di Indonesia khususnya untuk berbisnis. Aplikasi ini digadang sebagai pemersatu umat dan bisa menggerakkan ekonomi syariah secara digital.

"Menurut saya sekarang, satu masalah umat terbesar adalah masalah ekonomi. Gimana orang bisa beribadah dengan tenang di saat kebutuhan dapur tidak terpenuhi," imbuh Dimas Seto.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading