Sukses

Entertainment

HyunA Ungkap Dirinya Idap Gangguan Mental

Fimela.com, Jakarta Gangguan mental menjadi salah satu masalah yang banyak dialami selebriti, tak terkecuali HyunA. Baru-baru ini lewat ungahan di akun Instagram pribadinya @hyunah_aa, 27 tahun itu menuturkan ketidaksempurnaan dalam dirinya.

Dalam tulisannya, HyunA menyebut dirinya ingin jujur kepada para penggemar dan berharap bisa tetap diterima meski ia tak memiliki kondisi yang sempurna. Depresi, gangguan panik, dan sinkop vasovagal (kondisi yang bisa menyebabkan pingsan) adalah tiga gangguan kesehatan yang kini dialami HyunA.

"Saya adalah seseorang yang selalu tangguh, jadi saya tidak bisa percaya diagnosis depresi dan gangguan panik. Saya pikir saya tidak percaya (dengan diagnosis tersebut) selama setahun," tulis HyunA.

Lebih lanjut HyunA menjelaskan bahwa dirinya kini tengah menjalani perawatan setiap dua minggu. Di tengah kondisi tersebut, HyunA pun berusaha untuk tetap tampil maksimal dan tak ingin mengecewakan penggemar serta orang-orang yang menyukai penampilannya.

Bicara soal gangguan kesehatan yang diidapnya, HyunA sempat ingin menyembunyikan ketidak sempurnaannya itu. "Jika orang-orang tahu saya sakit, mungkin orang-orang tak ingin melihat saya tampil. Karena saya khawatir tentang itu, saya tak ingin memberi tahu siapapun," ujarnya.

Tak Ingin Merasa Cemas

Rasa cemas pun menghantui HyunA dan mendorongnya untuk menyembunyikan sakit yang dideritanya. Namun saat mencoba merahasiakannya, Hyun Amerasa menyesal karena ia kerap merasa tak maksimal saat bekerja.

"Jadi saya ingin sedikit menghilangkan perasaan itu, dan itulah sebabnya saya mengatakan ini dengan jujur. Meskipun saya berhati-hati, saya tidak menyembunyikannya dan mengumpulkan keberanian untuk mencoba membicarakan (kondisi kesehatannya kepada publik)," tutur HyunA.

 

Mencintai Diri Sendiri

Selain karena rasa khawatir, keputusan HyunA untuk mengungkap kondisi kesehatannya kepada publik ia lakukanjuga sebagai bentuk mencintai diri sendiri.

"Saya pikir orang tak bisa menjadi sempurna. Saya pikir ini belum terambat dan saya akan mencintai dan menjaga diri saya sendiri. Saya akan berani dan jujur, seperti yang saya lakukan saat ini. Terima kasih sudah membaca," tutup HyunA.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading