Sukses

Entertainment

Sosok Chrisye 'Dihidupkan' Kembali Lewat Konser Chrisye Live Tour 2019

Fimela.com, Jakarta Perkembangan teknologi multimedia belakangan juga berimbas pada industri musik. Seperti dalam sebuah konser bertajuk Chrisye Live Tour 2019, di mana Chrisye akan kembali 'dihidupkan' di atas panggung untuk menghibur para penggemarnya.

"Dengan teknologi multimedia, kami ingin mengajak masyarakat merasakan kembali Chrisye hadir langsung untuk bernyayi live di hadapan mereka," ujar Yudistira Novianto Utomo selaku Project Manager Chrisye Live Concert by ErwinGutawa, Kamis (29/11).

Untuk konsep multimedia di konser ini, penyelenggara telah mengumpulkan berbagai rekaman konser Chrisye darikonser - konser yang pernah dilakukannya. "Setelah itu kami memilah milih yang terbaik dan menggabungkannya. Setelah digabungkan kami menghilangkan suara rekaman lain kecuali suara Chrisye itu sendiri," sambungnya.

Diiringi Erwin Gutawa

Dengan teknologi multimedia, seakan Chrisye memang tampil langsung dalam konser. Karenanya, secara visual ketika Chrisye konser akan tampil di layer LED besar seakan-akan Chrisye langsung memimpin konser ini bersama dengan iringan musik dari erwin Gutawa.

Tentunya, bagi mereka yang belum pernah menikmati karya–karya yang pernah hits dan menginspirasi, pertunjukan ini dapat menjadi kesempatan emas bagaimana merasakan aura bintang dari seorang Chrisye.

"Erwin Gutawa yang merupakan sahabat, akan mengiringi suara Chrisye secara live band di panggung. Sehingga kerinduan para penonton dapat bernyanyi bersama Sang Legenda akan terpuaskan," tambah Yudistira.

5 Kota Besar

Menurut Yudistira, Chrisye Live Tour by Erwin Gutawa ini akan dilaksanakan di 5 kota besar di Indonesia. Tentunya agar masyarakat bisa lebih mudah menjangkau konser ini di kotanya masing - masing. Dan juga untuk mendukung industri musik Indonesia agar konser tidak selalu tersentralisasi di Ibukota.

Rangkaian tur ini akan dimulai di GOR Sabuga, Bandung pada tanggal 11 Desember 2019. Dilanjutkan di kota Semarang (Arkenso Hotel), kota Solo (De Tjolomadoe), Yogyakarta (Grand Pacific Hall), dan Surabaya (Grand City) pada bulan Februari 2020.

"Alasan event Chrisye Live Tour 2019 ini dilaksanakan karena melihat masih besarnya animo masyarakat terhadap lagu–lagu dari Sang Legenda," papar Yudistira.

Sandhy Sondoro dan Gita Gutawa

Acara ini juga akan menampilkan Sandhy Sondoro dan Gita Gutawa yang akan membawakan beberapa lagu hits ternama dari Chrisye, seperti Anak Jalanan, Andai Aku Bisa danSendiri.

Sementara itu penjualan tiket untuk presale 2 sudah bisa didapatkan sesuai dengan kelasnya, yaitu Festival Rp 350 ribu, VIP Rp 1.1 juta, Kelas 1 Rp 850 ribu, Kelas 2 Rp 550 ribu. Penonton bisa mendapatkan tiketnya di WWW.CHRISYELIVE.COM.

"Harapan kami sebagai penyelenggara dengan adanya konser ini kita dapat mengenang kembali karya-karya dahsyat Chrisye, sehingga nama besar dan karyanya dapat terus dikenang dan dinikmati oleh berbagai generasi. Kami harap juga bisa memberikan dampak positif bagi industri hiburan khususnya musik di Tanah Air,” tandas Yudistira Novianto Utomo.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading