Yeonwoo dan Taeha Resmi Tinggalkan Momoland

Nizar Zulmi01 Des 2019, 10:45 WIB
Yeonwoo Momoland

Fimela.com, Jakarta Perpecahan dalam sebuah grup K-Pop kembali terjadi. Kali ini dialami oleh Momoland. Grup bentukan MLD Entertainment itu harus kehilangan dua personelnya secara bersamaan, yakni Yeonwoo dan Taeha.

Hal tersebut telah dikonfirmasi agensi pada 30 November 2019 kemarin melalui tulisan di grup fan cafe. Pengumuman tersebut ditulis dalam bahasa Korea dan Inggris agar mudah dipahami fans global.

"Halo, ini MLD Entertainment. Kami ingin memberi pernyataan tentang Momoland yang kini beranggotakan enam orang. Taeha dan Yeonwoo yang telah menjadi bagian dari tim Momoland  akan membuat langkah baru dengan resmi hengkang pada hari ini," bunyi pernyataan tersebut.

Fokus Yeonwoo

Yeonwoo
Yeonwoo resmi keluar dari Momoland (Fanpop)

Sebelumnya memang sempat santer beredar mengenai keluarnya sejumlah member Momoland. Bahkan setidaknya ada tiga nama yang terdengar, yakni Yeonwoo, Taeha dan Daisy.

Namun agensi hanya mengumumkan dua member yang hengkang. Yeonwoo sendiri sedang fokus dengan karier aktingnya, dan menurut kedua belah pihak menjalani aktivitas musik dan akting akan memberatkan Yeonwoo, sehingga ia harus lebih fokus ke salah satu.

Ia akhirnya memilih akting, meski ia tetap memberi dukungan kepada rekan-rekannya di Momoland. Yeonwoo dikenal sebagai salah satu visual dalam grup, yang kepergiannya tentu akan mempengaruhi karier grup pelantun BBOOM BBOOM tersebut.

Taeha Keluar Agensi

Taeha
Taeha hengkang dari Momoland (Reddit)

Sementara itu Taeha dikabarkan tak hanya keluar dari grup, tapi juga dari agensi MLD Entertainment. Ia telah membuat akun Instagram pribadi dan ingin fokus dengan karier musiknya, kemungkinan secara solo.

"Aku takkan melupakan anugerah yang aku rasakan selama ini, aku akan menyapa kalian di masa depan dengan lebih baik, lewat musikku yang baru nanti. Tunggu aku dan tolong berikan dukungan kalian, terima kasih," tulis Taeha.

Di sisi lain Momoland dikabarkan akan terus melanjutkan aktivitas grup dengan 6 personel tersisa. Mampukah mereka bertahan, atau akan ada member lain yang hengkang?

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓