Sukses

Entertainment

Mark Ruffalo dan Kisahnya yang Sempat Idap Tumor Otak

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki kisah perjuangan hidupnya masing-masing, tak terecuali Mark Ruffalo. Siapa sangka jika salah satu aktor kenamaan Hollywood ini pernah mengidap tumor otak yang sempat membuatnya putus asa.

Melansir laman sheknows (2/12/2019), dalam wawancara bersama Men's Journal, aktor 52 tahun itu sempat mengungkap bahwa dirinya mengidap tumor otak, usai membintangi film The Last Castel yang dirilis pada tahun 2001 lalu.

"Ini adalah mimpi terliarku yang menjadi kenyataan! Dan kemudian saya mengetahui bahwa saya menderita tumor otak," katanya.

Lebih lanjut ia menyebut bahwa ia sempat menyembunyikan sakit yang diderita dari orang- orang terdekatnya. Bukan tanpa alasan, diagnosis tersebut ternyata ia dapat saat istrinya akan melahirkan anak mereka.

Seminggu setelah putra pertamanya lahir, Mark pun akhirnya memberitahu keluarganya. Tak berselang lama, pria yang kini memiliki tiga orang anak itu pun langsung mendapatkan tindakan medis. "Saya yakin (saat itu) akan mati," ujar Mark Ruffalo mengenang.

Sempat Lumpuh

Beruntungnya Mark Ruffalo yang didiagnosis schwannoma vestibular, berhasil melewati masa sulitnya, di mana operasinya berjalan lancar. Namun, usai menjalani operasi tersebut, pemeran Hulk ini mengalam kelumpuhan wajah parsial.

Selain kelumpuhan wajah parsial, kondisi tersebut pun membuatnya mengalami gangguan pendengaran. Setahun kemudian Mark pun pulih, meski pendengan telinga kirinya masih terganggu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading