Rahasiakan Penampilan, Pete Davidson Minta Penonton Tanda Tangan Perjanjian $1 Juta Dolar

Lanny Kusumastuti03 Des 2019, 13:24 WIB
[Fimela] Pete Davidson

Fimela.com, Jakarta Menyaksikan penampilan Pete Davidson di atas panggung memang terdengar menyenangkan, namun hal tersebut kini tidaklah mudah. Pete baru saja mengeluarkan perjanjian NDA, yakni perjanjian antara dua belah pihak untuk menjaga kerahasiaan pertunjukkan yang berlangsung.

Melansir laman PEOPLE (1/12/19), komedian yang berusia 26 tahun itu dikabarkan meminta para penonton untuk menandatangani NDA sebelum pertunjukan pada 27 November lalu yang bertempat di Sydney Goldstein Theater, San Fransisco dimulai.

Pete Davidson
Pete Davidson (Instagram/Petedavidsonoriginal)

“Dengan menandatangani persetujuan ini, Anda menyetujui untuk tidak membahas mengenai detail dari acara yang akan anda nikmati dan tidak menceritakan pengalaman anda mengenai acara ini. Pelanggaran apapun akan dikenakan sanksi sebesar $1 juta dolar USD,” tulis perjanjian yang diminta Pete dalam NDA.

Salah seorang penonton bernama Stacy Young yang membagikan lembaran copy dari NDA di Facebook mengaku mendapatkan lembar perjanjian itu saat acara hendak dimulai. Young kemudian memilih tidak menandatangani NDA yang dibuat Pate Davidson dan merelakan diri tak menyaksikan penampilan kekasih Kaia Gerber itu.

Pendapat Penonton Tentang Perjanjian yang dibuat Pete Davidson

“Aku mengerti dan ingin menyetujui permintaan mengenai larangan untuk tidak membawa handphone ataupun kamera ke pertunjukan tersebut, namun aku juga berpikir ini sedikit konyol dan berlebihan,” tulis Young di Facebook. “Aku mengerti bahwa komedian sangat protektif terhadap lelucon mereka dan tidak ingin rutinitas mereka dimuat ulang, namun hal ini aneh untuk tidak mengizinkan para penonton untuk membagikan pendapat mereka mengenai acara tersebut. Jangan tampil di depan publik jika kamu tidak ingin dikomentari!”

 
Pete Davidson
Pete Davidson (Instagram/Petedavidsonoriginal)

“Aku tidak ingin menandatanganinya karena pada dasarnya surat tersebut melarang untukku memberikan opini mengenai pertunjukan tersebut,” ucapnya seperti yang dilansir dari laman Variety (30/11/19). Seiring dengan keputusan tersebut Young pun mendapatkan kembali uang yang telah ia bayarkan sebelumnya.

Kejadian yang dialami oleh Stacy Young bukanlah yang pertama dilakukan Pete guna melindungi konten pertunjukannya. Melansir laman Cosequence of Sound (30/11/19), sebelumnya Pete Davidson sempat melakukan hal yang sama pada pertunjukanya di Minneapolis 7 November lalu. Hal tersebut ramai dibicarakan ketika seorang pengguna Twitter bernama @slamvan menuliskan mengenai penandatanganan NDA tersebut, “Kami menyaksikan Pete Davidson di Varsity tapi aku tidak bisa mengomentari pertunjukan tersebut karena aku menandatangani NDA.”

 

Penulis: Anindyta Aprilia

Editor: Lanny Kusumastuti

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓