Sukses

Entertainment

Joko Anwar Temukan Inspirasi di Keramaian

Fimela.com, Jakarta Inspirasi adalah hal penting bagi setiap mereka yang suka berkarya. Seperti Joko Anwar, salah satu sineas bangsa yang selalu menjadi penantian publik untuk film-film yang dilahirkan. Tentu bukan hal mudah bagi Joko,  ia harus mencari banyak inspirasi untuk membuat hasil yang maksimal.

Seperti dilansir dari KapanLagi.com, (29/11/2019), Joko Anwar kerap mencari inspirasi dari kejadian-kejadian di lingkungan sekitar. Bahkan tempat-tempat seperti terminal bus hingga bandara kerap menjadi tempat Joko mencari inspirasi.

"Saya adalah salah satu pembuat film yang sangat terinspirasi dari melihat kejadian-kejadian yang ada di sekitar saya," ujar Joko Anwar saat ditemui dalam acara Galaxy Movie Studio di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Menurut Joko, keramaian di terminal, stasiun dan bandara bisa ditemukan banyak inspirasi. Dari kegiatan orang-orang di sekitar, bisa ditemukan karakter asli seseorang.

"Jadi setiap kali saya ingin menulis sebuah skenario apakah sebuah skenario yang saya tulis buat saya sendiri atau saya tulis buat orang lain, saya biasanya pergi ke tempat-tempat yang ramai orang di mana saya bisa melihat banyak sekali karakter-karakter orang, dan biasanya saya suka pergi ke tempat-tempat di mana orang itu lepas tidak ada beban. Jadi mereka menjadi diri mereka sendiri,” tutur Joko Anwar.

Menemukan Karakter Seseorang

Selain itu, Joko sendiri pun mengatakan kalau di tempat keramaian seperti bandara, stasiun dan terminal, banyak ditemukan orang-orang yang tengah terburu-buru. Dari situ lah terlihat karakter asli orang-orang tersebut.

"Jadi saya suka mencari ide ke tempat-tempat yang ramai seperti terminal bus, stasiun kereta api atau bandara. Karena orang-orang yang ada di tempat seperti ini mereka tidak bertingkah laku seakan-akan ada yang melihat mereka tapi mereka dalam waktu yang buru-buru menuju ke tempat lain biasanya mereka menunjukkan karakter yang asli,” ungkap Joko Anwar.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading