Sukses

Entertainment

Dian Sastro Sayangkan tak Semua Pelaku Industri Film Peduli dengan Pendidikan

Fimela.com, Jakarta Artis peran Dian Sastrowardoyo sudah cukup lama berkecimpung di dunia perfilman, ia pun mengaku senang dengan perkembangan film Indonesia pada saat ini.

Namun sayangnya, Dian mengatakan tak semua pelaku industri film di Tanah Air, peduli dengan konten yang punya sisi edukasi.

"Industri konten dan kreatif lagi seru-serunya, cuma terus terang nggak semua pelaku di industri film itu peduli bahwa pendidikan itu sebenarnya terjadi dalam konten," ucap Dian Sastrowardoyo saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2019).

Hanya Mengeruk Keuntungan

Dian Sastrowardoyo menambahkan bahwa masih banyak pelaku industri yang lebih mengeruk keuntungan saja. Dibandingkan harus membuat film mengenai pendidikan, yang bisa membuka wawasan baru bagi para penonton.

"Gimana caranya kita menginspirasi atau memotivasi para content maker atau pembuat film untuk makin banyak membuat film yang enggak cuman mengeruk keuntungan," ujar Dian Sastro.

"Jangan melulu mengeruk keuntungan, tetapi kita punya kontribusi untuk membangun dari sisi entertainment. Mudah-mudahan," kata Dian Sastro.

Jadi Produser

Hal itulah yang akhirnya membuat dirinya semangat untuk menjadi seorang produser film. Ia mengaku akan memberikan suasana baru pada dunia film, wajar saja jika film yang ia buat memang mengenai pendidikan yang berjudul, Guru-Guru Gokil.

"Saya akting kurang lebih dari 1999, tahun ini 20 tahun saya akting, dan baru tahun akhirnya ini saya masuk rol besar jadi produser. Saya ingin jadi produser karena saya ingin memberi bentuk pada industri film yang ada di tanah air film kita," jelasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading