Kenapa Andhika Pratama belum Dukung Ussy Sulistiawaty Berhijab?

Anto Karibo05 Des 2019, 16:24 WIB
[Fimela] Ussy sulistiawaty dan Andhika Pratama

Fimela.com, Jakarta Ketika banyak sekali selebriti perempuan yang memilih untuk menutup aurat atau berhijab, Ussy Sulistiawaty ternyata belum melakukannya. Tak heran ketika banyak netizen yang menanyakan perihal tersebut.

Dalam sebuah video yang tayang di kanal YouTube Ussy Andhika Official, keduanya pun menjawab pertanyaan mengenai dukungan Andhika Pratama untuk dirinya dalam mengenakan hijab.

"Sebenarnya kalau ngikutin ketentuan ya, sebenarnya kalau gak ijin ama suami pun gak apa-apa. Karena itu kan urusan hati Ussy ke Allah dalam melaksanakan kewajiban," ujar Andhika Pratama, baru-baru ini.

Selalu Bertanya

Potret Ussy Sulistiawaty Dalam Balutan Hijab
Potret Ussy Sulistiawaty Dalam Balutan Hijab (sumber: instagram/ussypratama)

Sebagai istri, Ussy Sulistiawaty mencoba menjalankan perannya dengan baik. Termasuk meminta ijin untuk berhijab kepada suaminya. Andhika pun mengaku belum bisa memberikan jawaban.

"Dia selalu bertanya ke aku karena menghargai posisi aku. Karena ussy menganggap bahwa perubahan di dirinya yang paling akan sering ngelihat adalah aku. Buat kita itu sebuah keputusan yang besar," ujar Andhika.

Andhika menampik jika dirinya tak mendukung, meski ia belum memilih jawaban pasti. "Sebenarnya bukan aku nggak mendukung. Aku sampai hari ini belum bisa kasih jawaban pasti," tutur Andhika Pratama.

Siap Menerima

[Bintang] Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama
Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. (Deki Prayoga)

Berhijab merupakan keputusan personal seorang perempuan yang beragama Islam. Andhika sendiri terkesan masih mengambang dalam putusannya. Namun ia bakal bersiap dan menerima jika Ussy memutuskan berhijab.

"Tapi kalau Ussy melakukan dengan inisiatifnya dia tiba-tiba memutuskan, misalkan kayaknya hari ini aku mau coba pakai hijab, ya monggo, ya nggak mungkin aku larang dan nyuruh lepas," papar Andhika.

"Aku sih sebenarnya, kalau jawab yang gimana pasti ada pro dan kontra. Ya begitu aja jawabnya, kalau Ussy mau besok ya aku gak mungkin larang karena aku nggak berani nanggung dosanya," sambungnya.

Alasan Sebenarnya

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty (Instagram/andhiiikapratama)

Andhika Pratama selanjutnya mengungkap alasan sebenarnya ketika dirinya belum menyuruh atau menghimbau kepada Ussy untuk mengenakan hijab. Ia mengaku belum siap ketika menerima perubahan penampilan dari istrinya.

"Alasan aku sebenarnya sederhana, karena aku belum siap melihat perubahan gaya berpakaian kamu sehari-hari. Lebih ke situ aja. Aku takut ada yang berubah aja. Tapi mungkin itu kekhawatiran sesaat yang mungkin nanti ketika dijalani pada akhirnya aku terbiasa," imbuhnya.

"Memang banyak banget yang komen gak kasihan tuh ama suaminya. Niat udah berkali datang, tapi selalu nanya ke suami. Pernah kepikiran nekat, karena ini kewajiban. Tapi aku mau melakukannya tanpa intervensi siapapun," tandas Ussy Sulistiawaty.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓