Cerita Maudy Koesnaedi saat Jaman SMA

Rivan Yuristiawan08 Des 2019, 12:00 WIB
[Fimela] Maudy Koesnaedi

Fimela.com, Jakarta Banyak yang beranggapan, masa SMA merupakan golden moment seseorang dalam mencari jatidiri. Aktris Maudy Koesnaedi pun tak menapik hal tersebut. Terbukti, ia masih memiliki banyak kenangan saat bersekolah di SMA 6 Jakarta meski sudah lebih dari 25 tahun lalu menjalaninya.

Diketahui, pemeran Zaenab dalam serial Si Doel itu merupakan alumni SMA 6 angkatan 1993. Perempuan asal Kuningan, Jawa Barat itu pun bercerita tentang kehidupannya menghabiskan tiga tahun sekolah di masa SMA.

"Waktu sekolah di SMA 6 lumayan sih. Karena waktu SMA aku termasuk yang nerd, belajar, harus punya standar tinggi, nilai ulangan 8 tuh nangis karena harus 10. Tiap mau terima rapot deg-degan takut nggak lulus, padahal ranking 2, rangking 3. Karena waktu itu momennya lagi sering foto buat majalah atau iklan, sering izin tapi tetep harus nilainya bagus," ungkap Maudy Koesnaedi di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

Berprestasi

[Fimela] Maudy Koesnaedi
Maudy Koesnaedi (Adrian Putra/Fimela.com)

Tak hanya soal akademik, semasa SMA, ibu satu anak itu juga mengaku aktif di bidang ekstrakulikuler. Diakuinya, ia pun sempat bergabung dengan beberapa aktifitas sekolah seperti olahraga dan kesenian.

"Sempet ikutan basket juga, sempet ikut kompetisi ikut tanding juga waktu itu. Ikut kayak modern dance gitu di SMA 6, tapi kayaknya kurang berbakat gitu nari-nari," terangnya kemudian.

"Dan emang SMA 6 itu dari dulu penuh prestasi, angkatan saya juga. Yang menang lomba tata upacara, apalah banyak lah, nggak hanya bidang pendidikan aja tapi bidang lain," lanjut Maudy.

Aktif Sebagai Alumni

[Fimela] Maudy Koesnaedi
Maudy Koesnaedi pementasan orang rimba. (Bambang E Ros/Fimela.com)

Mesko sudah lebih dari dua dekade lulus, namun nyatanya Maudy Koesnaedi tetap aktif terhadap berbagai acara SMA 6 sebagai alumni. Terbukti, ia pun akan ambil bagian dalam acaea bertajuk Sixerhood, semacam reuni akbar para alumni SMA 6 Jakarta yang akan berlangsung pada 7 Desember 2019 mendatang.

"Saya merasa beruntung sekali sih masih keep in touch dengan alumni-alumni SMA 6 yang emang selalu bermanfaat dan memberi ucapan terimakasih pada guru-guru dan sekolah kita sendiri. Beberapa kali kita juga membuat pementasan wayang orang mengundang guru-guru," ujarnya.

"Dan sampai hari ini kita untuk homecoming 4500 alumni SMA 6 tanggal 7 Desember nanti. Acara udah dipersiapkan dari pagi funwalk dan siangnya band-band. Jadi mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi pengingat kita bahwa masa-masa SMA itu sangat menyenangkan dan memberi hal yang baik ke kita," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓