Sukses

Entertainment

Alanis Morissette Bawa Album Legendaris Jagged Little Pill Tur AS dan Kanada

Fimela.com, Jakarta Alanis Morissette menjadi salah satu ikon musik rock era 90an. Tahun 1995, ia merengkuh masa keemasan saat album Jagged Little Pill dirilis. Album tersebut yang mengantarkan Alanis sebagai rocker legendaris.

Tahun 2020 mendatang merupakan silver-anniversary album Jagged Little Pill. Memperingati 25 tahun masterpiece-nya, Senin (2/12) kemarin Alanis Morissette mengumumkan tur pada bulan Juni tahun depan.

Tur Alanis Morissette akan menyambangi 31 titik di berbagai kawasan Amerika Serikat dan Kanada. Dimulai pada tanggal 2 Juni, Portland Oregon akan jadi pemberhentian pertama pemilik hits Ironic tersebut.

Konsep Nostalgia

Sebelum tur, Jagged Little Pill juga dibuat dalam versi Broadway Musical yang digelar di Broadhurst Theatre. New York. Pagelaran ini melibatkan sutradara peraih Tony Award, Diane Paulus dengan skenario yang ditulis Diablo Cody.

Sementara itu di tur konser nanti Alanis Morisstte akan ditemani dua penampil lainnya. Mereka adalah band rock asal Amerika, Garbage dan penyanyi senior Liz Phair yang akan jadi suguhan menarik. Nuansa nostalgia akan terasa kuat di pertunjukan sang ikon musik rock dan post grunge.

Tentang Album Jagged Little Pill

Album Jagged Little Pill bak pengubah takdir Alanis Morissette. LP ini terjual sekitar 33 juta keping di seluruh dunia dan 9 kali masih nominasi Grammys,

Karya tersebut memenangkan lima di antaranya termasuk Album of the Year. Alanis menjadi artis termuda yang menerima penghargaan presitisius tersebut, dengan rekor yang bertahan selama 15 tahun. Rekor tersebut kemudian dipecahkan oleh Taylor Swift pada tahun 2010 lalu.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading