Pidato Kemenangan Jin BTS di MAMA 2019 Jadi Sorotan

Nizar Zulmi06 Des 2019, 13:08 WIB
Jin BTS

Fimela.com, Jakarta BTS mencatat prestasi membanggakan di gelaran MAMA 2019 yang berlangsung 4 Desember lalu. Jin dan kawan-kawan meraih 4 penghargaan tertinggi, atau yang biasa disebut sebagai Daesang.

Dalam pidato kemenangannya, BTS mengucap rasa terima kasihnya kepada para fans. Tak hanya itu, mereka juga menyampaikan pemikiran mereka atas fenomena yang terjadi belakangan ini.

Jin BTS dalam pidatonya berharap iklim di industri musik K-Pop lebih sehat. Ia berharap para musisi yang telah bekerja keras mendapat apresiasi yang layak atas karyanya. Hal ini pun mengundang perhatian banyak orang.

Singgung Isu Sensitif

Jin BTS
Jin BTS (YouTube Mnet)

Netter bisa menangkap jika Jin sedang menyinggung tindak kecurangan di industri K-Pop yang disebut 'Sajaegi'. Tindakan ini biasanya dilakukan untuk memenangkan musisi tertentu di program musik, atau meraih posisi bagus di chart.

"Aku berharap dunia menjadi tempat di mana lagu-lagu dari para musisi diterima dan didengar lebih banyak. Ada banyak cara untuk berbuat curang, tapi bukankah lebih membuat musik dengan lebih jujur? Kuharap akan ada masa di mana semua orang membuat dan mendengar musik yang bagus," kata Jin.

Raih Dukungan

[Bintang] Jin BTS
Jin BTS (Foto: Twitter/bts_bighit)

Ungkapan Jin tersebut mendapat banyak pujian dari fans. Mereka menaruh kagum pada idol yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-27 tersebut. Apalagi BTS pernah berada di posisi yang sulit sebelum jadi seperti sekarang.

"Aku ingat tahun 2015 jadi masa-masa yang sangat berat untuk BTS. Jin mewakili kita semua yang menentang kecurangan." tulis salah satu penggemar di Twitter (6/12), Bagaimana pendapatmu?

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓