5 Fakta Menarik Blue.D, Idol Baru YG Entertainment yang Mencuri Perhatian

Nizar Zulmi09 Des 2019, 13:08 WIB
Blue.D

Fimela.com, Jakarta YG Entertainment baru saja memperkenalkan talenta barunya yang cukup menjanjikan. Penampilannya yang nyentrik serta suara yang unik jadi daya tarik utama idol yang satu ini. Namanya Blue.D.

Idol yang satu ini baru saja merilis single debutnya sebagai solois lewat single bertajuk Nobody. Ia berkolaborasi dengan rapper boyband WINNER, Song Mino yang membuat karyanya makin mencuri perhatian.

Bagi sebagian orang, Blue.D memiliki sisi misterius dan pesona yang berbeda dari idol lain. Penasaran ingin kenal lebih dekat dengannya? Berikut beberapa informasi menarik untuk kamu ketahui.

Artis YGX

Blue.D
Blue.D (Pinterest)

Huruf D dalam Blue.D diketahui sebagai 'Dream'. Blue.D merupakan salah satu talent yang tergabung di YGX, salah satu sub label YG Entertainment. Bakatnya mulai dilirik setelah ia mengcover lagu di YouTube, seperti We Don't Talk Anymore dari Charlie Puth hingga Billie Eilish.

Sebelum Blue.D YGX sejauh ini telah memperkenalkan beberapa artisnya seperti Anda, Viini dan Zayvo. Nobody feat Mino WINNER jadi single debut Blue.D yang tampak menjanjikan.

Personal Info

Blue.D
Blue.D (Twitter)

Blue.D memiliki nama asli yakni Jeon HoYeon. Ia lahir pada 1 Juli 2000, yang artinya ia kini berusia 19 tahun. Karakter dan cara bernyanyinya yang unik jadi modal kuat di industri musik, selain visualnya yang juga cukup menyita perhatian.

Meski tampil dengan tatapan sendu nan misterius, Blue.D nyatanya cukup pemalu dan imut. Penampilannya di Idol Radio menuai banyak komentar netter yang kagum dengan sosoknya. Ia memiliki akun Instagram @blue.d_00, dan Soundcloud Blue.D/bluedjjang yang bisa kamu ikuti.

Sebelum Debut

Seungri - Blue.D
Seungri - Blue.D

Berkat karakternya yang spesial, Blue.D tak kesulitan mendapat perhatian dari para artis di skena musik. Diawali dari kolaborasinya dengan Seungri yang juga mengelola YGX saat itu di lagu Love Is You, Blue.D juga terlibat di sejumlah project lain.

Tahun lalu ia juga jadi featured artist di salah satu lagu di album solo Mino berjudul Um. Namun kemunculannya di lagu yang jadi single terjadi di lagu Eun Jiwon, member Sechkies yang merilis lagu solo I'm On Fire.

Fans Billie Eilish

[Fimela] Billie Eilish
Billie Eilish (FOTO: Splashnews)

Blue.D sangat mengidolakan sosok Billie Eilish. Tak heran jika ada beberapa kesamaan tentang image keduanya. Sama-sama punya warna rambut nyentrik dan pembawaan misterius, tapi Blue.D punya karakternya sendiri.

Beberapa kali Blue.D sempat mengcover lagu sang idola seperti Bad Guy hingga Wish You Were Gay. Sudah pernah dengar covernya?

Kolaborasi Mino

Blue.D
Blue.D

Kolaborasi Blue.D dan Mino WINNER jadi sesuatu yang menarik. Dari lagu Um hingga Nobody, keduanya dianggap sangat cocok satu sama lain secara musik.

Namun beberapa fans juga memuji keserasian keduanya saat tampil di MV Nobody, di mana mereka tampil keren dengan warna biru. Seberapa keren kamu menilai kolaborasi mereka?

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓