Ingin Dakwah, Teuku Wisnu Buat Video Animasi Anak

Syifa Ismalia11 Des 2019, 18:24 WIB
[Fimela] Teuku Wisnu

Fimela.com, Jakarta Teuku Wisnu mengatakan bahwa setiap seorang muslim memang diwajibkan untuk berdakwah. Namun dirinya tidak bisa seperti para ustadz yang berdakwah di depan para umat.

Sehingga, suami Shireen Sungkar itu punya cara lain untuk menyampaikan dakwahnya. Menurutnya, salah satu yang ia lakukan adalah membuat video animasi.

"Balik lagi ya. Berdakwah wajib untuk setiap muslim. Cuma kita nggak bisa kaya ustadz yang mampu berdakwah, karena mereka memang punya kompetensi disitu," kata Teuku Wisnu saat ditemui di acara Jakarta Halal Things, di Senayan City, Jakarta Selatan, Minggu (8/12/2019).

"Kalau kita berdakwah ya bagaimana lewat potensi kita. Kaya contoh saya punya perusahaan, gimana caranya dakwah di perusahaan itu. Kayak kami bikin video yang menarik, jadi unsur dakwah kayak Animasi gitu namanya Rico, Rico kaya Nusa dan Rara. Jadi intinya dakwah lah lewat kompetensi masing-masing," jelasnya.

Gandeng Arie Untung

[Bintang] Teuku Wisnu
Nama Teuku Wisnu muali dikenal sejak perannya sebagai Farel di sinetron Cinta Fitri. Sejak itu juga suami Shireen Sungkar ini semakin kebanjiran peran yang membuatnya semakin bersinar. (Instagram/teukuwisnu)

Tak sendiri dalam membuat bisnis ini, namun bapak tiga anak itu juga dibantu teman lainnya, seperti halnya Arie Untung. Menurutnya membuat video animasi bukan hanya dakwah saja, namun juga memberikan tayangan yang baik untuk anak-anak.

"Itu emang animasi, edukasi gitu sih, jadi ada edukasi, entertainment, jadi memang ownernya selain saya ada Arie Untung juga. Kita bergerak di dunia entertainment, tapi ada edukasi juga ya. Jadi edutainment. Kita buat ini jadi kita konsen pada dunia parenting, konsen dunia anak biar mereka bisa mendapatkan tayangan yang baik ya lewat Rico ini," jelasnya.

Rilis Tahun 2020

7 Potret Mesra Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, Beri Kejutan Romantis di Ulang Tahun Pernikahan
Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu (Sumber: Instagram/shireensungkar)

Lebih lanjut Teuku Wisnu mengatakan bahwa video animasi ini akan tayang pada Januari 2020. Ia juga menjelaskan bahwa Rico ini tidak akan jauh berbeda dengan Nusa dan Rara, namun saling mengisi satu sama lain.

"Sama aja, saling mengisi, Nusa kan slalu tayang setiap jumat, nah nanti kami misalnyab mau tayang hari apa gitu, sejauh ini sih insya Allah tayang setiap minggu. Kita akan upload episode terbaru. Tayanganya akan di YouTube," jelasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓