Menurut Reza Rahadian, Habibie & Ainun 3 Jadi Film Terberat Secara Teknik

Syifa Ismalia09 Des 2019, 19:45 WIB
Poster film Habibie dan Ainun 3.

Fimela.com, Jakarta Reza Rahadian kembali memerankan Bacharuddin Jusuf Habibie (eyang Habibie) di film terbaru rumah produksi MD Pictures, Habibie & Ainun 3. Menurutnya, ini adalah film tersulit baginya dibandingkan film Habibie sebelumnya.

"Secara teknis iya sih ya, (ini film tersulit untuk saya lalui). Ibaratnya saya yang minta, saya juga yang kesulitan," tutur Reza Rahadian saat ditemui di kantor KLY Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Pertama kali ditawarkan untuk kembali memerankan sosok presiden ketiga Indonesia di masa muda, Reza pun berharap ada banyak trobosan baru yang dikeluarkan.

"Saya nggak bisa cerita banyak Journey film ini. Ini buat ditonton, kalau lihat sekarang nggak mungkin ya. Ada hal baru, saya pertama kali terima script, saya bilang harus ada terobosan baru. Orang harus lihat ini beda. Makeup harus serius, karena aku harus jadi muda kan," tegasnya.

Sempat Cari Pemain Muda

[Fimela] Reza Rahadian
Reza Rahadian (Daniel Kampua/Fimela.com)

Sebelumnya, ia mengatakan bahwa rumah produksi sudah sempat mencari aktor yang tepat untuk memerankan sosok Habibie muda. Namun tak tahu mengapa akhirnya justru Reza Rahadian yang terpilih.

"Mas Hanung sudah cari pemain muda, sudah casting. MD juga buka kesempatan itu. Saya juga udah mikir, kalau saya jadi yang tua aja deh, karena nggak mungkin ya main (di wajah yang masih muda). Udah dicari malah nggak ketemu beneran. Dan akhirnya saya memerankan yang muda," jelasnya.

Bukan Tubuh Reza Rahadian

[Fimela] Reza Rahadian
Reza Rahadian (Daniel Kampua/Fimela.com)

Ia juga menjelaskan meski bermain di masa muda eyang Habibie, namun tubuh dalam pemeran itu bukanlah tubuh dari dirinya.

"(Yang di film itu) Bukan tubuh saya. Tubuh orang lain. Hampir seumuran dengan Eric Febrian, hanya wajah yang beda, jadi wajahnya ya wajah saya," tuturnya.

"Ini syuting terepot, mancing dialog, saya sendirian di green screen, harus menggerakan badan aktor yang muda. Untuk wajah juga harus ada replika foto saya waktu umur 16 tahun, karena mereka harus punya acuan untuk makeup. Jadi saya juga di foto 360 derajat dari depan ke belakang," jelasnya.

Selalu Datang Lebih Dahulu

[Fimela] Reza Rahadian
Reza Rahadian (Daniel Kampua/Fimela.com)

Lebih lanjut Reza Rahadian mengatakan bahwa saat syuting ia selalu datang paling awal. Hal itu dilakukan karena makeup dirinya cukup lama, bisa sampai 7 jam.

"Saya syuting, datang paling dulu karena makeup saja 7 jam yah. Terus saya nggak boleh terlalu sering shoot di luar ruangan karena nanti makeup jadi hancur gitu yah," tuturnya.

Tentang Film

[Fimela] Reza Rahadian
Reza Rahadian (Daniel Kampua/Fimela.com)

Film Habibie & Ainun 3 ini menceritakan tentang Ainun saat masih muda. Kala itu, dirinya masih menjadi mahasiswi kedokteran yang banyak dikagumi kaum adam. Disisi lain, Habibie juga sangat mengagumi Ainun.

Film yang akan tayang pada 19 Desember 2019 ini, tak hanya dimainkan Reza Rahadian saja, namun juga ada nama besar lainnya, seperti Maudy Ayunda, Jefri Nichol, Lukman Sardi, dan masih banyak lainnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Lanjutkan Membaca ↓