Vokalis Roxette, Marie Fredriksson Meninggal Akibat Kanker

Nizar Zulmi10 Des 2019, 23:15 WIB
Vokalis Roxette, Marie Fredriksson (Foto: Instagram/@dondiario)

Fimela.com, Jakarta Vokalis Roxette, Marie Fredriksson menghembuskan napas terakhirnya pada Senin 9 Desember 2019 kemarin. Penyanyi legendaris ini meninggal dunia akibat penyakit kanker otak yang dideritanya.

Pihak management membenarkan kabar tersebut. Dilansir dari BBC, vokalis yang jadi ikon musik era 90 ini telah 17 tahun berjuang melawan tumor yang ia derita.

Pelantun lagu Fading Like A Flower ini pun tetap naik panggung di tengah kondisinya yang tak lagi prima. Namun di usia 61 tahun, Marie Fredriksson harus berpulang dan meninggalkan para penggemar musiknya.

Perlawanan Marie

[Bintang] Roxette
Roxette (via Pinterest)

Tahun 2002, Marie Fredriksson merasa ada yang salah dengan tubuhnya ketika olahraga. Tak lama ia pun mengalami kejang dan sempat pingsan hingga dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan.

Marie divonis mengidap tumor di bagian otak setelah menjalani MRI. Setelah itu ia sempat menjalani berbagai pengobatan dan tindakan medis untuk kondisinya, meski dokter mengatakan saat itu harapan hidupnya tinggal 25%.

Namun siapa sangka prosentase itu mampu membawanya sejauh 17 tahun, menikmati hidupnya bersama keluarga dan musik. Perjuangan sang legenda patut diapresiasi setinggi-tingginya. Selamat jalan, Marie.

Simak juga video menarik berikut:

Lanjutkan Membaca ↓