Jessica Iskandar Minta Wejangan, Nia Ramadhani Ungkap Pernikahan Itu tak Mudah

Anto Karibo16 Des 2019, 19:24 WIB
Diperbarui 16 Des 2019, 19:24 WIB
7 Potret Kedekatan Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar, Sahabat Sejati

Fimela.com, Jakarta Meski sudah pernah menikah, namun Jessica Iskandar pada teknisnya belum menjalani seperti apa biduk pernikahan tersebut. Pasalnya, ketika itu pernikahannya dengan Ludwig Franz Willibald bermasalah.

Karenanya, kala ia mau melepas masa sendirinya dengan Richard Kyle, Jessica Iskandar pun meminta nasehat kepada teman-temannya di genk-nya, Girls Squad. Dan salah satunya adalah Nia Ramadhani.

"Kalau jalanin pernikahan, pertama komit, lalu harus penyesuaian. Itu yang paling susah," kata Nia Ramadhani dalam sebuah video di laman Instagram Jessica Iskandar, inijedar baru-baru ini.

Suami Akan Berubah

[Fimela] Jessica Iskandar dan Richard Kyle
(Agus Apriyanto/Kapanlagi.com)

Dalam segala hal, sebuah perubahan adalah hal yang pasti, entah dalam kerangka lebih baik maupun lebih jelek. Demikian juga dengan seorang suami yang jelas akan berbeda antara masa pacaran dan ketika dalam ikatan pernikahan.

"Yang sekarang kamu temuin, Richard yang sekarang, mungkin 5 tahun lagi, itu akan berubah. Misal dia hobinya sekarang golf, lalu bisa menjadi billiard dan ketemu ama teman-teman baru," ujar Nia Ramadhani.

Nia, yang sudah senior dalam hal ini menambahkan jika Jessica harus bisa memahami perubahan dan tetap menjaga kemesraan. "Perubahan itu, kamu harus menyesuaikan. Pernikahan, dua-duanya harus berusaha untuk menjaga terus gemas-gemas dan sayang-sayang seperti pada saat pacaran," imbuhnya.

Menikah Itu Enak

Jessica Iskandar dan Richard Kyle (Foto: Instagram/@inijedar)   
Jessica Iskandar dan Richard Kyle (Foto: Instagram/@inijedar)  

Selain Nia Ramadhani,beberapa temannya dalam kelompok tersebut juga memberikan wejangan atau nasehat, juga doanya. Salah satu yang membuat Jessica berpikir positif adalah pernyataan bahwa menikah itu enak.

"Harus bersabar menghadapi laki-laki, karena setelah menikah akan berubah 180 derajat. tapi menikah itu enak kok, ada yang nemenin tidur, nemenin kemana-mana. Enjoy," tutur salah satu teman Jessica. "Semoga langgeng dan lancar pernikahannnya," tandas yang lainnya.

"Wejangan nikah dari #girlsquad. Terima kasih geng-ku tercinta!! Semoga persahabatan kita seperti langit yang selalu biru. Love you!" tandas Jessica Iskandar.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓